Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, 5 Kesalahan Ini Harus Kamu Hindari Saat Mempersiapkan Pernikahan

Sedang merencanakan pernikahan? Memang saat akan merencanakan pernikahan, jadi mudah marah karena stres. Namun, kamu harus tetap tenang agar rencana pernikahan kamu dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada masalah. Nah, untuk itu kamu perlu mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin.

Ladies, berikut ini adalah 5 kesalahan yang seharusnya kamu hindari saat menyiapkan pernikahan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Menganggarkan Dana Terlalu Banyak untuk Membeli Gaun Pengantin

Ingin tampil berbeda di hari pernikahan memang hal wajar, namun menghabiskan dana terlalu banyak untuk membeli gaun pengantin adalah salah besar. Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli gaun pengantin. Keperluan lain juga harus kamu pertimbangkan, jangan hanya fokus pada gaun yang kamu pakai.

Baca Juga: Berencana Menikah di Tahun 2018? Tanggal Cantik Ini Bisa Kamu Pilih

Mengirim Undangan Terlalu Cepat

Kamu mungkin berpikir mengirim undangan sesegera mungkin adalah pilihan yang tepat. Namun, undangan yang dikirim terlalu cepat dapat membuat penerimanya melupakannya. Pilihan yang terbaik untuk mengirim undangan adalah satu bulan atau dua minggu sebelum acara. Hal ini dapat membantu tamu undangan utnuk mempersiapkan segalanya, apalagi acara pernikahan kamu berada di luar kota.

Membicarakan Rencana Kamu ke Semua Orang

Rencana pernikahan/copyright pexels.com

Well, mungkin kamu berniat untuk berbagi tapi mengatakan semua rencana kamu ke setiap orang? Hmm, sebaiknya simpan rencana kamu. Membicarakan rencana pernikahan kamu kepada setiap orang artinya kamu harus siap unuk menerima saran dari semua orang. Kadang ada beberapa orang yang memaksakan pendapatnya. Tidak ingin mendapatkan hal ini? Sebaiknya batalkan rencana kamu.

Tidak Memiliki Tema Pernikahan

Tema pernikahan memang terkesan sepele, namun penting harus kamu miliki. Tidak harus muluk. Yang kamu butuhkan adalah sedikit kreativitas untuk menambahkan keunikan pernikahanmu. Ingatlah bahwa ini adalah hari yang penting dalam hidupmu. Jadi, pastikan bahwa pernikahanmu merupakan cerminan hidup mu.

Menunda Konfirmasi Vendor Utama

Menunggu terlalu lama untuk memesan vendor, apalagi untuk pernikahan di musim yang ramai adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh pasangan. Menunggu hingga enam bulan sebelum acara untuk menghubungi vendor populer pasti akan memberi resiko kehilangan vendor tersebut. Tak hanya katering dan dekorasi, bagian musik, fotografer dan florist juga demikian, walau terlihat bisa mempersiapkan diri dalam waktu yang dekat namun lebih baik jangan mengambil resiko.

Well, demikian 5 kesalahan dalam pernikahan yang harus kamu hindari. Tentu kamu ingin pernikahanmu berjalan dengan menyenangkan bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading