Sukses

Lifestyle

Ladies, Sering Nonton Drama Romantis Ternyata Bisa Rusak Rumah Tangga

Ladies, siapa yang hobi nonton sinetron atau drama luar negeri yang romantis? Well, satu penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa semakin sering seseorang percaya pada pencitraan kisah asmara yang tidak realistis di serial televisi, maka di kehidupan nyata mereka akan semakin sulit untuk berkomitmen dalam suatu hubungan.

Tahukah kamu bahwa ternyata mereka yang sangat menyukai kisah dalam drama romantis, akan merasa tidak pernah puas dalam kehidupan percintaannya. Sebuah penelitian dilakukan pada 92 orang yang sudah menikah. Para responden diberi kuesioner mengenai kepuasan hubungan dengan pasangan, harapan dan komitmen, terkait dengan kepercayaan responden atas pencitraan hubungan romantis di televisi dan seberapa sering mereka menonton acara tersebut.

Hasilnya cukup mengejutkan lho Ladies, mereka yang mempercayai kisah drama romantis di televisi, cenderung kurang bisa untuk berkomitmen terhadap hubungan yang sedang dijalani. Ada kecenderungan untuk berselingkuh atau kembali jadi lajang.

Penelitian ini membuktikan bahwa serial televisi memiliki dampak dan pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan seseorang. Banyak masyarakat yang tenggelam dalam pencitraan yang dipaparkan oleh media televisi dan internet. Sebagian besar tidak bisa menyaring informasi sehingga berefek buruk pada kehidupan mereka.

Menyaksikan drama yang romantis memang boleh-boleh saja Ladies, yang penting kamu harus selalu bisa menyaring informasi dan berhenti membayangkan kehidupanmu layaknya yang ada dalam drama.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading