Sukses

Lifestyle

4 Cara Menjaga Hubungan Tetap Mesra Membara dengan Pasangan

Bagi pasangan pengantin baru, waktu-waktu yang mereka miliki setelah menikah adalah waktu yang benar-benar baru sehingga rasa cinta, kemesraan dan kebersamaan masih terasa sangat hangat. Tapi bagi pasangan yang sudah menikah sekian lama atau bertahun-tahun, mungkin menjaga kemesraan itu sendiri yang menjadi tujuan utama.

Psikolog Gail Saltz, MD, dalam Health.com memberikan beberapa saran apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kemesraan dan kehangatan rumah tangga tetap harmonis.

1. Matikan smartphone
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Computers in Human Behavior menemukan adanya efek negatif yang ditimbulkan media sosial dalam hubungan cinta dan tingkat kebahagiaan dalam rumah tangga. Data yang dilihat dari 1.160 pasangan menikah menunjukkan bahwa pasangan yang sebagian besar waktunya dihabiskan melihat layar smartphone punya tingkat kebahagiaan rumah tangga yang rendah.

2. Tidur di waktu yang sama
Ada kalanya suami punya pekerjaan lebih banyak sehingga harus begadang. Pada akhirnya kalian jarang tidur di waktu yang sama. Padahal menurut penelitian dari University of California yang meneliti kebiasaan tidur 100 pasangan suami-istri mengungkapkan bahwa pasangan yang tidak tidur bersamaan lebih sering bertengkar dibanding mereka yang tidur di waktu yang sama. Karena kurangnya waktu kebersamaan bahkan dalam satu kamar.

3. Menyeduhkan teh/kopi untuk pasangan
Usahakan punya quality time ngobrol bersama pasangan. Karena ternyata penelitian yang dilakukan University of Michigan's Survey Research Center menunjukkan bahwa aksi kecil seperti menyeduhkan teh atau kopi untuk pasangan bisa meningkatkan ikatan cinta dan kebahagiaan pasangan.

4. Mengingat cerita lucu bersama
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Motivation and Emotion menemukan bahwa pasangan yang mengingatkan kembali kenangan masa lalu yang membuat mereka tertawa bisa meningkatkan kebahagiaan bersama. Penulis penelitian, Doris Bazzini, PhD, mengatakan bahwa tawa tidak hanya jadi pelepas stres tapi mampu menguatkan ikatan cinta.

Jadi, sebenarnya cukup sederhana jika ingin menguatkan kembali ikatan cinta dan kemesraan bersama pasangan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading