Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Pria yang Pakai Baju Warna Merah Dianggap Lebih Cakep

Jika selama ini penelitian membuktikan bahwa pria suka wanita yang pakai warna merah, ternyata hal yang sama juga berlaku untuk wanita lho. Selama ini mungkin kamu hanya mengira bahwa pria lebih ganteng jika pakai baju hitam

Ternyata, menurut penelitian yang dilakukan tahun 2010 dan diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology, mengungkapkan bahwa wanita juga tertarik pada pria yang memakai baju warna merah.

Penelitian yang dilakukan para peneliti gabungan dari Tiongkok, Jerman, Inggris dan Amerika ini melakukan eksperimen pada 21 wanita yang diminta melihat gambar hitam putih seorang pria dengan background baju warna, merah atau putih, dan mengukur seberapa menarik pria tersebut.

Pria pakai baju merah dianggap lebih menarik di mata wanita/copyright Pexels.com

Hasilnya, foto pria dengan baju background warna merah dinilai lebih menarik di mata wanita dibandingkan foto satunya. Mungkin karena warna merah sendiri sudah menarik perhatian, dan susah diabaikan. Dan ketika pria mengenakan warna ini, kamu tak bisa melepaskan pandangan padanya. 

Merah sudah menjadi simbol seksi atau memberi kesan berani sejak lama. Dalam budaya Tiongkok, merah juga jadi warna untuk keberuntungan dan kemewahan begitu juga di Roma.

Jadi, siapa bilang hanya wanita yang kelihatan menarik dan cantik dengan baju warna merah? Ternyata pria juga seksi lho pakai warna merah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading