KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

4 Alasan Hubungan Jarak Jauh Itu Mendewasakan Meski Banyak Godaan

Sabtu, 02 Desember 2017 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Cinta jarak jauh./Copyright instagram.com/brandonwoelfel

Vemale.com - Berjauhan dengan orang yang kita cintai jelas bukan hal yang mudah. Harus menahan rindu dan keinginan untuk bertemu menjadi ujian tersendiri. Meski begitu, ada banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari menjalin hubungan jarak jauh ini.

Memang ada banyak godaan dan tantangan yang harus dihadapi saat menjalin hubungan jarak jauh. Tapi selama bisa menjaga komitmen dan saling menguatkan, justru hubungan itu bisa membentuk kita jadi pribadi yang lebih dewasa. Bahkan bisa mengantarkan kita pada kehidupan yang lebih baik.

Makin Menghargai Setiap Waktu yang Dihabiskan Bersama
Meski tak bisa bertemu setiap hari, tapi sekalinya ketemu dan menghabiskan waktu bersama semuanya jadi terasa istimewa. Waktu yang dihabiskan pun jadi terasa lebih berharga. Di sini, kita akan menyadari betapa penting dan berharganya pasangan kita. Sehingga ke depannya akan lebih berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan yang sudah dibangun sebaik-baiknya.

Hargai setiap waktu bersamanya./Copyright paki1234playes.blogspot.co.id

Cinta yang Berhasil Melewati Ujian Akan Lebih Kuat
Selama bisa dilewati bersama, setiap godaan dan ujian yang berhasil dilalui akan membuat cinta jadi makin kuat. Jarak menjadi ujian yang begitu menguras hati dan perasaan. Tapi ketika kita memilih untuk mempertahankan cinta, hubungan yang dibangun pun nantinya akan lebih kuat.

Jaga cinta dan perasaan./Copyright andlifemoveson.tumblr.com

Membuat Kita Makin Memahami Pentingnya Komunikasi
Komunikasi merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan jarak jauh. Di sini kita akan diuji dan makin memahami arti penting komunikasi. Sehingga tak lagi egois hanya memikirkan diri sendiri, melainkan juga mencoba memahami kondisi yang mungkin dialami pasangan seorang diri di sana. Meski mungkin sering dihinggapi prasangka buruk, selama kita bisa mencoba bertahan untuk tidak egois, maka komunikasi pun bisa dijaga dengan baik.

Jarak memang jadi ujian sendiri./Copyright quotesstory.com

Jarak Bisa Menguji Kesetiaan
Yup, jarak bisa sangat menguji kesetiaan. Hanya cinta sejati yang bisa bertahan dalam hal ini. Terpisah jarak yang jauh dan pertemuan yang jarang terjadi jadi ujian tersendiri akan seberapa setia kita pada pasangan. Pun dengan pasangan kita, apakah dia bisa menjaga hati dan perasaannya di sana demi diri kita? Kesabaran dan kesetiaan akan diuji habis-habisan tapi bila berhasil melewati ujian ini maka ke depannya akan jadi jauh lebih mudah untuk dijalani.

Memang tak mudah berjauhan dengan pasangan. Tak mudah untuk bisa bertahan dalam rasa rindu dan curiga yang mungkin muncul. Tapi dari semua godaan yang ada dan berhasil dilewati, hubungan jarak jauh bisa makin mendewasakan.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA