1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Menurut Studi, Banyak Wanita Ternyata Suka Pria dengan Jenggot Tipis Lho!

Rabu, 29 November 2017 09:45 Penulis: Febi Anindyakirana
Pria berjenggot tipis/copyright Pexels.com

Vemale.com - Apa yang membuat pria tampak dewasa, bisa diandalkan dan laki banget? Mungkinkah jenggot tipis ada dalam daftarmu? Jika iya, mungkin memang inilah yang selama ini menjadi daya tarik pria sehingga lebih disukai wanita.

Karena mengacu pada penelitian tahun 2013 yang dilakukan di Australia, mengungkapkan bahwa salah satu hal yang membuat pria lebih menarik di mata wanita adalah adanya jenggot tipis.

Penelitian dilakukan pada 177 laki-laki dan 351 wanita. Para wanita diminta melihat 10 foto pria berbeda dengan kondisi wajah, clean-shaved (tanpa jenggot sama sekali), light subble (jenggot tipis), heavy subble (jenggot tebal), dan full beard (brewokan sewajah). Ternyata hasilnya, para wanita lebih suka melihat wajah pria yang punya jenggot tipis.

Pria berjenggot tipis jadi favorit wanita/copyright Pexels.com

Barnaby J. Dixson and Robert C. Brooks selaku penulis penelitian mengatakan, "Rambut wajah punya korelasi tak hanya tentang kedewasaan dan maskulinitas seorang pria, tapi juga menunjukkan dominan dan kesan agresif. Dan jenggot tipis atau sedang dianggap sangat menarik."

Tapi tentu saja ganteng atau tidaknya pria tak sebatas dilihat dari jenggotnya saja ya ladies, apalagi konteks ganteng itu relatif untuk setiap wanita. Tapi jika kamu salah satu pengagum pria berjenggot tipis, tidak heran ya, karena itulah yang memang membuat mereka menarik di mata banyak wanita.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra