KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Kadang, Saat Mencintai Kita Perlu Belajar untuk Tidak Memiliki

Selasa, 28 November 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Jatuh cinta/copyright pexels.com

Vemale.com - Apa yang kamu pikirkan saat mencintai? Hidup bersama dan dapat memilikinya? Sudah pasti. Memikirkan hal-hal yang menyenangkan kerap dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Beranggapan bahwa cinta akan selalu 'selamanya' padahal dalam hidup tidak ada kata selamanya. Setiap hal memiliki akhir, begitu juga dengan mencintai.

Seringkali saat jatuh cinta kita selalu abai dengan hal yang tidak menyenangkannya. Kita terlalu sibuk dengan hal yang menyenangkan, hingga lupa duka pun bisa berjalan bersama dengan cinta. Misalnya, jatuh cinta tidak pernah jauh dari patah hati. Well, pernah tidak kamu berpikir tentang perihnya patah hati? Perihnya diselingkuhi dan ditinggalkan saat jatuh cinta? Perasaan tidak nyaman tersebut sering kita lupakan. Menganggap jika perasaan tersebut tidak akan pernah kita temui.

Cinta/copyright quoteambition.com

Kita lupa, bahwa dalam cinta tidak selamanya berjalan dengan mudah. Tidak semua keadaan dapat berjalan baik-baik saja. Ada kalanya, roda berada di jalan yang kurang nyaman. Putarannya berhenti di bawah dan sulit untuk kembali untuk seperti semula. Apakah kita sudah siap saat menghadapi hal-hal yang tidak mengenakkan dari cinta?

Maka saat jatuh cinta jangan lupa untuk belajar untuk tidak memiliki. Belajar untuk merelakan dan tidak bersama. Menerima penolakan yang bisa jadi terjadi saat jatuh cinta. Selalu ingat, cinta dapat berubah dan menua. Melalui cinta kita akan diajari bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi.

Dan yang terpenting mencintai juga belajar tentang keikhlasan. Ikhlas jika ternyata apa yang kita percaya ternyata tidak lagi sama. Serta yang paling penting mencintai juga ujian kesabaran. Sabar saat segalanya tidak lagi baik-baik saja. Maka jatuh cintalah sebanyak-banyaknya, namun jangan pernah lupa saat cinta tidak berjalan baik-baik saja maka bersiaplah untuk kecewa.

Selamat hari ini dan selamat jatuh cinta kembali.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA