Sukses

Lifestyle

4 Alasan Jangan Cuma Pasrah pada Waktu untuk Menyembuhkan Patah Hatimu

"Nanti seiring waktunya berlalu, luka hatimu akan sembuh sendiri."
"Waktu yang nantinya akan menyembuhkan patah hatimu."
"Biarlah waktu yang menghapus luka hatimu."
Pernah nggak kamu mendapat kata-kata atau nasihat itu ketika sedang berjuang untuk move on?

Banyak yang bilang kalau seiring waktu berjalan, luka hati dan sakit hati akan sembuh sendiri. Memang hal itu nggak sepenuhnya salah. Tapi kalau dibilang sepenuhnya bener, ya nggak juga. Soalnya kalau kita cuma menyerahkan waktu untuk menyembuhkan luka hati, kesannya kita terlalu pasrah dan cuma mengasihani diri sendiri. Kamu bisa lebih cepat menyembuhkan luka hatimu tanpa harus hanya berprasah pada waktu.

Kamu Memiliki Kendali Penuh atas Hatimu
Disadari atau tidak, di dalam dirimu ada kekuatan untuk bisa lebih cepat move on. Kamu bisa menyaingi kecepatan waktu untuk membuka lembaran baru. Terlalu berharga rasanya setiap detik waktumu jika cuma dibuang untuk menangisi dan meratapi yang telah berlalu. Saat kamu bisa memegang kendali hati dan perasaanmu, proses untuk segera move on pasti akan lebih cepat.

Yuk, lebih optimis./Copyright Heather Stillufsen

Berlalunya Waktu Tidak Bisa Dijadikan Jaminan
Daripada cuma pasrah dan mengikuti berlalunya waktu begitu saja, coba deh sibukkan diri dengan berbagai hal lain yang lebih penting. Waktu tak bisa dijadikan jaminan untuk menyembuhkan lukamu bila kamu sendiri tak melakukan sesuatu untuk mengisi setiap detiknya dengan hal-hal yang lebih berguna. Kalau kamu bisa lebih cepat menyembuhkan luka dengan usahamu, rasanya nggak perlu cuma pasrah seiring berjalannya waktu.

Lalui harimu dengan perubahan positif./Copyright Heather Stillufsen

Ingatan Kenangan Justru Bisa Makin Kuat Seiring Waktu
Semakin keras kamu berusaha melupakan kenangan buruk yang telah berlalu, biasanya justru semakin kuat ingatanmu tentangnya. Bahkan seiring berjalannya waktu, luka yang dirasa makin menyakitkan karena ingatan yang terus menguat. Kalau kamu tidak segera "mengambil alih" hatimu untuk segera melakukan perubahan biar cepat move on, justru kamu akan makin terpuruk seiring berjalannya waktu.

Jangan sampai cuma pasrah saja, ya./Copyright pinkeepromise.com

Pasrah Saja Bakal Bikin Hidupmu Makin Terpuruk
Kalau terus-terusan pasrah, lama-lama kamu akan menyerah. Hidup pun jadi makin terpuruk. Bukannya bisa cepat sembuh dari luka dan patah hati, yang ada kamu hanya terus meratapi hidup. Nggak mau kan kalau seiring berjalannya waktu, hidupmu justru makin merana?

Jadi sebaiknya jangan cuma pasrah dan hanya menunggu berlalunya waktu saja, ya ladies. You are much stronger than you think you are.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading