KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Akhiri Hubungan Tanpa Drama

Minggu, 18 Desember 2011 07:00 Penulis:
(c) blogspot
Vemale.com - Anda dan pasangan sudah sangat menyadari bahwa hubungan ini tidak mungkin dilanjutkan lagi, namun demikian tetap saja sulit untuk menetapkan bahwa hubungan ini sudah berakhir. Siapa yang akan mengutarakan hal itu, karena tidak mudah bagi pihak yang memutuskan dan lebih tidak mudah lagi bagi pihak yang diputuskan.

Adegan-adegan pemutusan hubungan cinta yang banyak digambarkan di film dan sinetron malah membuat hal ini semakin sulit untuk dilakukan. So, jika ingin akhir hubungan Anda berjalan smooth, dan tidak terlalu menyakiti bagi kedua pihak, Anda bisa melakukan cara klasik berikut ini.

Ungkapkan perasaan dengan jelas

Ungkapkan perasaan Anda, beserta alasan mengakhiri hubungan. Hindari mengungkap kejelekan pasangan, karena ini akan menimbulkan perdebatan. Utarakan alasan ini murni karena diri Anda sendiri, bukan karena ketidakpuasan atau karena kesalahan pasangan.

Hindari harapan kosong

Mungkin maksud Anda menghibur dan meringankan penderitaan pasangan, namun memberikan harapan palsu sebenarnya justru menyakitkan pasangan Anda. Dia akan berharap bisa kembali pada Anda, dan akhirnya Anda sendiri yang bingung bagaimana menghindari dia.

Secepat mungkin

Semakin Anda ringkas dalam berbicara dan melakukan semuanya dengan cepat, maka semakin sedikit kemungkinan munculnya perbantahan dan 'drama' yang akan membuat hubungan menjadi tidak enak.

Beri ruang pribadi

Walaupun putus tidak berarti memusuhi dan membenci, namun Anda perlu memberi ruang bagi eks pasangan untuk beradaptasi dengan status barunya sebagai single tanpa Anda di sisinya. Setelah keadaan terkendali, Anda bisa mulai berteman dengannya.

Berteman, tapi..

Oke, sekarang Anda sudah mulai berteman dengan mantan. Namun Anda harus ingat bahwa sisa-sisa rasa sayang tidak hilang begitu saja dalam sekejap. So, hindari pertemanan yang sangat dekat di masa-masa rentan ini. Sebaiknya Anda menunggu dan jaga jarak hingga dia terlihat stabil untuk mulai berteman seperti biasa. (vem/miw)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT