KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Sedekat Apapun dengan Pasangan, Kita Tetap Perlu Memberinya Ruang Sendiri

Rabu, 22 November 2017 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Menjaga hubungan./Copyright pixabay.com

Vemale.com - Kita tak pernah bisa memiliki seseorang seutuhnya. Pun orang lain tak bisa menguasai semua hal yang kita miliki. Bagaimana pun, akan tetap ada jarak dan ruang yang dibutuhkan agar bisa terus berjalan beriringan tanpa saling melukai satu sama lain.

Sedekat apapun dan secinta apapun kita pada pasangan, adakalanya kita tetap perlu memberinya ruang sendiri. Ada masa-masa kita perlu memberinya kesempatan untuk menikmati waktunya sendiri. Bukan maksud untuk menjauhi atau mengucilkannya, tapi justru dengan memberikan ruang itu akan tercipta ikatan yang baru untuk membuat hubungan bertahan.

Memberi Ruang Sendiri Bisa Menciptakan Kenyamanan
Mungkin kamu juga pernah mengalaminya. Ada saat-saatnya kamu hanya ingin sendiri. Bukan bermaksud egois atau menjauh tapi memang ada sesuatu yang perlu kamu pikirkan dan renungkan lebih dalam seorang diri. Hal ini juga pasti pernah dirasakan oleh pasanganmu. Terkadang ia butuh waktunya sendiri untuk mencoba mengurai benang kusut dalam otaknya. Baru setelah itu ia bisa lebih mudah mengambil langkah pertama untuk mengatasi persoalan yang dihadapinya.

Adakalanya ruang sendiri itu diperlukan./Copyright itsmylifequote.com

Memberi Jarak Bisa Membantu Kita Menemukan Makna
Saat berjarak, kita biasanya akan merasakan rindu. Perasaan rindu inilah yang kemudian menyadarkan kita betapa istimewanya pasangan kita di hidup kita. Ada hal-hal dan makna penting yang baru bisa kita temukan saat kita bisa sedikit memberi jarak. Sehingga saat akhirnya kembali menghabiskan waktu bersama, kita akan benar-benar mensyukuri setiap detik yang ada.

Sesekali memberi jarak juga perlu./Copyright lovethispic.com

Memiliki Ruang Sendiri Bisa Menjaga Pikiran Kembali Jernih
Dalam hubungan kadang muncul konflik. Pertengkaran dan perdebatan pun sering tak bisa dihindari. Agar masalah bisa cepat selesai, masing-masing dari kita perlu menjernihkan pikiran terlebih dahulu supaya bisa menemukan jalan keluar yang terbaik. Salah satu cara terbaik untuk bisa menjernihkan pikiran ini adalah dengan menghabiskan sedikit waktu menikmati waktu sendiri.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Seberapa penting sih menyediakan ruang sendiri dalam sebuah hubungan? Atau justru kamu lebih suka bila kamu dan pasangan selalu setiap saat menghabiskan waktu bersama?



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA