Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Terjadi Saat Kamu Mencoba Pasrah dengan Status Jomblomu

Masih jomblo aja? Hm, memikirkan status yang masih sendiri aja sampai sekarang kadang bikin kita merasa stres sendiri, ya ladies. Apalagi kalau semua teman dan sahabat dekat sudah pada menikah, rasanya kita jadi makin kesepian saja.

Terkadang cara terbaik untuk menyikapi status jomblo itu ya pasrah aja. Bukan maksudnya masa bodoh atau menyerah untuk mencari jodoh. Cuma kadang dalam satu titik kita perlu break sejenak dan lebih menikmati hidup, daripada cuma menghabiskan waktu untuk galau aja, ya kan?

Saat kamu mencoba pasrah dengan status jomblomu, ada 5 hal yang mungkin terjadi dalam hidupmu. Kemungkinan-kemungkinan ini bisa memberi kebaikan dalam hidupmu saat kamu bisa melihat sisi positifnya.

Punya Lebih Banyak Waktu untuk Orang-Orang Terdekatmu
Datangnya jodoh memang tak bisa kita pastikan apalagi paksakan. Daripada bingung mau memberikan hati pada siapa, mending fokuskan diri mengistimewakan orang-orang yang ada di dekat kita. Mumpung ruang di dalam hati kita masih luas, jadi isi saja dengan kasih sayang dari orang-orang tercinta kita. Ada keluarga dan sahabat dekat yang lebih penting kamu perhatikan saat ini.

Dibawa happy aja deh ya./Copyright instagram.com/lingvistov/

Lebih Bebas Mengatur Waktu untuk Hal-Hal yang Kamu Suka
Kalau punya pasangan, nantinya kamu bakal mengubah banyak hal dan prioritas dalam hidupmu. Sekarang mumpung masih jomblo, ya sudah manfaatkan dan gunakan waktumu sebebas mungkin. Mau cuma tidur aja seharian di akhir pekan, silakan aja. Mau jalan-jalan bersama sahabat kapan saja pun bebas.

Bisa Lebih Mudah Jadi Diri Sendiri
Biasanya sih kalau sudah punya pasangan, apa-apa yang kita lakukan bakal dikaitkan dengan ekspektasi pasangan. Sementara itu kalau masih jomblo, kamu lebih bebas jadi diri sendiri. Tentunya jadi diri sendiri yang lebih baik dari waktu ke waktu. Daripada terus pusing soal statusmu yang masih sendiri, mending nikmati hari-harimu dengan caramu. Syukuri aja deh semua yang sudah dipunya saat ini, soal jodoh nanti pasti akan ada saat yang lebih baik.

Nikmati setiap waktumu./Copyright instagram.com/lingvistov/

Kadar Galau Bisa Berkurang, ya Meski Mungkin Cuma Sedikit
Biasanya yang membuat kita merasa galau saat jomblo adalah karena kita terlalu mengasihani diri sendiri. Gampang galau melihat yang lain sudah berpasangan. Gampang nangis kalau melihat orang terdekatmu terlihat romantis dengan pasangannya. Tapi ketika kamu sudah bisa berdamai dengan keadaanmu, perasaan galau itu bisa sedikit berkurang. Daripada memaksakan keadaan, mending berdamai dengan kenyataan, bukan?

Jodoh akan datang dengan sendirinya./Copyright instagram.com/lingvistov/

Jodoh Akan Datang dengan Sendirinya
Cukup banyak nih kejadiannya. Saat seseorang sudah benar-benar pasrah dan berdamai dengan status dan kondisinya saat ini, eh nggak tahunya jodoh datang mendekat dengan sendirinya. Karena tanpa disadari saat kita sudah menerima keadaan yang ada, itu tandanya kita sudah benar-benar siap untuk menyambut jodoh.

Memang akan ada banyak kemungkinan yang terjadi saat kita akhirnya memutuskan untuk pasrah dan berdamai dengan status jomblo kita sat ini. Intinya sih nggak perlu gampang galau atau baper dengan kondisi kita saat ini. Create your own happiness and let the universe embrace you with a better life.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading