KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Bini Zaman Now: Curhatan Istri tentang Hobi Suami yang Viral di Medsos

Rabu, 15 November 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Bini jaman now./Copyright pixabay.com

Vemale.com - Pernah kesel nggak sih dengan suami yang sering sibuk mengurusi hobinya sendiri? Atau justru lebih mendukung kegiatan dan hobi suami? Menyikapi suami dan kesibukannya menghabiskan sebagian waktunya untuk menekuni sebuah hobi memang kadang bikin kesel sendiri.

Tapi kalau dilihat dari sudut pandang berbeda, mendukung hobi suami ternyata juga bisa jadi keputusan yang terbaik. Seperti curhatan yang ditulis di Facebook oleh Mariana Dewi 'Wei' Soehartono ini. Tulisannya yang berjudul Bini Jaman Now ini pun sudah di-share lebih dari 11 ribu kali. Tak hanya itu saja, tulisannya pun sudah dikomentari oleh lebih dari 3 ribu warganet. Seperti apa isi tulisannya?

Bini jaman now!

Dear emak-emak tersayang,
Jangan pelit-pelit lahh ama suamik yahh..
Apalagi kalo mereka punya hobby yang ga aneh-aneh, kaya suka beli mainan, atau suka beli kaset jadul, atau miara burung, atau maen PS, atau isak-isik motor klasik atau apalah yang kita tau, mereka juga nyimpennya dirumah, maininnya dirumah, majangnya dirumah, ngotorin rumah, bikin rumah sempit makin seseg dengan hobbynya, jangan keseringan diomelin makk..
Kaga pape makk...
Mendingan gitu kan ya, kita tau, kita ngerti, kita ngeh sama sukaannya mereka, ngerti duit laki kita larinya kemana, yekaaannn...
Daripada suami kok kaya ga punya hobby, tapi demennya bepergian, duitnya abisnya ga tau buat apaan, nah lho...
Malah bahaya kann...
Mereka tuh layaknya anak cowok,
Iya anak cowok, yang badannya gede..
Iya badan doang gede, tapi kelakuan ya masih 11-12 ama anak toddler kita dirumah..
Ngrengeknya ya masih sama kaya anak kita kalo minta mainan..
Cuma bedanya mainannya aja yang sekarang jadi lebih mahal..
Jangan galak-galak ya emak-emak, jangan pelit-pelit sama suamik..
Mereka kan juga capek, penat, kerja tiap hari, duitnya dikasih ke kita,
Biarin aja deh mereka punya hobby, daripada stress, terus kerjanya ga semangat yekaann...
Yang penting kita mah tau duitnya larinya kemana buat apa..
Yang penting juga setoran tiap bulan ga telat, ga berkurang, eh sukur-sukur malah ditambahin karena kita baik, wkwkwk..
Kalo udah kebablasan, ya tinggal dikasitau, "diirit pah kebutuhan anak-anak masih banyak.."
Pasti mereka tau kok, hihihihi..
Iya kan pap Decky Chandra

Bini jaman now./Copyright facebook.com/weisoehartono

Benar-benar menarik sekali tulisan Mariana Dewi 'Wei' Soehartono ini. Dia menyoroti soal keuntungan memiliki suami yang hobinya bisa kita ketahui dengan pasti. Ya, daripada suami malah sembunyi-sembunyi melakukan sesuatu yang negatif, nggak ada salahnya untuk memberinya dukungan positif untuk menekuni hobinya yang sudah kita tahu dengan jelas.

Berbagai komentar dilontarkan oleh para pengguna media sosial lainnya, yang kebanyakan adalah para istri. Ada yang setuju dengan yang diutarakan oleh Mariana. Ada juga yang memiliki pendapat berbeda. Apalagi kalau sudah menyangkut kondisi keuangan atau prioritas yang dimiliki masing-masing rumah tangga, pastinya setiap pasangan akan menyikapi hal ini dengan caranya sendiri-sendiri.

Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Punya pengalaman menarik sendiri terkait menyikapi hobi yang ditekuni suami? Share pengalamanmu di sini, ya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA