Sukses

Lifestyle

4 Alasan Jomblo Itu Nggak Cuma karena Takdir Tapi Juga Pilihan

Kenapa masih jomblo aja? Ketika ditanya hal seperti itu, kebanyakan dari kita mungkin akan menjawabnya karena memang sudah takdir. Well, kalau sudah mengungkit soal takdir rasanya kita memang tak berdaya, ya ladies.

Tapi pernah nggak kepikiran, kalau status jomblo itu bukan cuma karena takdir, melainkan karena ada pengaruh pilihan yang kita buat dalam hidup? Yap, hidup kita juga pastinya sangat berkaitan dengan setiap pilihan yang kita buat dalam hidup. Tak terkecuali soal urusan memilih pasangan. Adakalanya seseorang masih jomblo karena memang itu pilihannya.

Dalam Urusan Asmara, Setiap Orang Berhak Menentukan Pilihannya
Sama seperti urusan lainnya, urusan asmara juga dipenuhi dengan berbagai jenis pilihan. Adakalanya seseorang memilih untuk jomblo karena pilihan ini jauh lebih baik. Lebih baik daripada menjalin hubungan yang tak sehat dengan orang yang salah. Daripada terkekang dalam hubungan yang tak pernah membuat kita bahagia, mending jomblo tapi bisa bahagia.

Jomblo juga bisa karena pilihan./Copyright whisper.sh

Percaya Takdir Baik Akan Datang Saat Kita Membuat Pilihan Positif
Kamu bisa percaya atau tidak, takdir baik biasanya akan datang ketika kita memang sudah berhasil membuat pilihan-pilihan yang terbaik pula. Kalau saat ini menjadi jomblo adalah pilihan yang terbaik untukmu, ya sudah. Tinggal percaya saja nantinya jodoh terbaik akan mengikuti takdir yang paling indah.

Jodoh terbaik akan datang pada saat yang tepat./Copyright liketoquote.com

Jomblo Itu Bisa Mendewasakan
Nggak apa-apa kalau kamu menganggap hal ini sebagai pembelaan. Tapi kalau dipikir-pikir, status jomblo itu bisa membantu mendewasakan seseorang. Mendewasakan dalam arti membuat pola pikir kita jadi lebih luas dan bisa lebih bijak dalam memandang status seseorang. Bahwa untuk bahagia, jangan sampai kita hanya terfokus pada soal status. Ada banyak cara untuk bisa bahagia, baik membahagiakan diri sendiri maupun orang lain.

Jomblo juga bisa mendewasakan./Copyright merryrema-ladyinwaiting.blogspot.com

Ada Prioritas Lain yang Lebih Membutuhkanmu
Mungkin saat ini kamu sedang membangun karier atau dalam usaha berjuang membahagiakan orang-orang di sekitarmu. Atas kondisi tersebut, kamu lebih memilih untuk memfokuskan waktu dan energimu untuk hal itu. Sehingga untuk urusan jodoh, nanti kalau saatnya sudah tepat pasti akan datang dengan sendirinya.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Status jomblo itu lebih karena soal takdir atau memang pilihan yang kamu buat dengan sadar? Apapun jawaban dan alasanmu, jangan sampai hal ini jadi perdebatan dan membuatmu makin galau, ya. Jomblo bukan alasan untuk terus-terusan galau, bukan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading