KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Masih Single di Akhir Usia 20an, Boleh Galau Tapi Jangan Lupa Bahagia

Sabtu, 11 November 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Single di akhir usia 20an./Copyright pixabay.com

Vemale.com - Masih saja sendiri ketika usia kepala tiga sudah makin mendekati? Masih single di akhir usia 20an? Di situasi seperti ini, biasanya kita akan dilanda rasa galau dan mulai mencemaskan banyak hal.

Hal yang normal dan lumrah memang saat kita mulai mencemaskan banyak hal ketika usia makin bertambah tapi status belum berubah. Rasa cemas dan khawatir itu muncul karena pada dasarnya kita ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Cuma memang perlu diingat, kita juga perlu dan berhak bahagia dalam menjalani setiap fase kehidupan kita.

Jangan Menjadikan Status sebagai Patokan untuk Bahagia
Nggak ada yang menjamin kamu akan lebih bahagia saat sudah memiliki pasangan. Apalagi kalau ternyata kamu terjebak dalam hubungan yang salah dengan pasangan yang sebenarnya tak layak memilikimu, hidup bisa makin menderita. Untuk bisa bahagia nanti ketika sudah punya pasangan, kamu harus bisa belajar dan benar-benar bahagia dengan dirimu yang masih single saat ini. Jangan terjebak menjadikan status sebagai patokan untuk bahagia, ya ladies.

Tetaplah bahagia./Copyright instagram.com/empoweringwomen

Galau Secukupnya Saja, Asal Jangan Sampai Kehilangan Akal Sehat
Merasa sudah putus asa, tak punya harapan, kehilangan impian untuk memiliki pasangan yang terbaik? Rasa galau dan cemas itu normal kamu rasakan. Tapi jangan sampai kamu kehilangan akal sehat. Tetaplah jalani hari-harimu dengan sebaik-baiknya. Jalankan setiap peran dan penuhi tanggung jawab yang kamu miliki semaksimal mungkin.

Memaksakan Sesuatu Hanya Akan Menambah Stres
Ya gimana lagi, masih single jadi nggak bisa memaksakan diri untuk selalu punya pasangan yang bisa diajak kemana-mana. Memaksakan sesuatu cuma bikin stres. Menyangkal kenyataan kalau kamu sebenarnya masih single juga hanya akan membuat dirimu makin terbebani. Jadi ya sudah nikmati saja hari-harimu. Lakukan hal-hal yang memang kamu sukai.

Nikmati saja hari-harimu./Copyright instagram.com/empoweringwomen

Pokoknya Jangan Lupa Bahagia
Ada banyak tips untuk bahagia. Ada banyak cara dan nasihat soal cara menjadi orang bahagia. Tapi semua itu percuma saja, kalau dari dirimu sendiri tidak ada niatan untuk bahagia. Bahagia itu kamu yang punya. Bahagia itu kamu sendiri yang menciptakannya.

Mungkin ada banyak tekanan yang kamu rasakan saat masih single di akhir usia 20an. Tapi kalau jodoh belum datang, kita juga tak bisa memaksakannya, bukan? Yang terpenting tetaplah bahagia dengan caramu sendiri, ya ladies.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA