KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Kekurangan Wanita, Para Pria di 7 Negara Ini Susah Menikah!

Kamis, 09 November 2017 17:30 Penulis: Febi Anindyakirana
Negara yang kekurangan wanita/copyright Pexels.com

Vemale.com - Bukan hanya wanita saja yang ingin menikah dan membangun rumah tangga yang baik saat dewasa. Para pria pun juga punya mimpi yang sama saat sudah dewasa. Jika biasanya para pria bisa memilih wanita yang diinginkan untuk menikah, berbeda dengan para pria di beberapa negara ini.

Para pria di negara-negara ini susah menikah karena ternyata jumlah pria lebih banyak daripada jumlah wanitanya. Negara mana sajakah itu?

1. Norwegia

Populasi pria Norwegia akhir-akhir ini bertambah banyak karena banyaknya imigran dari negara-negara tetangga. Ada lebih dari 12 ribu pria single dilaporkan belakangan ini dari jumlah wanita single yang ada di sana.

2. Mesir

Mesir termasuk negara penuh penduduk dan ternyata mereka juga kelebihan jumlah pria dengan rasio 1,05 pria dibanding 1 wanita. Banyak wanita Mesir masa kini jauh lebih maju dan mencari pekerjaan di luar negeri sehingga pria Mesir banyak yang lajang.

3. Swedia

Jadi salah satu negara kaya dan maju, ternyata jumlah pria di sana lebih banyak dibanding wanita, dengan jumlah 12 ribu lebih banyak tahun ini dan masih ditambah dengan imigran pria dari beberapa negara perang, mencapai 35 ribu lebih. Dan banyak wanita Swedia yang ternyata pindah ke luar negeri.

Lebih banyak jumlah pria dibanding wanita/copyright Pexels.com

4. Filipina

Banyak wanita Filipina bekerja ke negara-negara maju untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, kemudian menikah di sana. Itulah mengapa jumlah pria Filipina lebih banyak dibanding wanitanya. Rasio pria dibanding wanita saat ini adalah 1,02 banding 1.

5. Arab

Negara Arab memiliki jumlah pria 40 ribu lebih dibandingkan wanita yang hanya 22 ribu. Meski termasuk negara kaya, ternyata para pria Arab sering merasa kesepian karena kurangnya wanita yang bisa dinikahi. Itulah mengapa banyak di antara mereka yang bepergian keluar negeri untuk mendapatkan jodoh.

Banyak pria tak bisa menikah/copyright Pexels.com

6. China

Negara Tiongkok masih meyakini bahwa anak laki-laki lebih penting dan akan menjadi penerus yang baik dibanding perempuan, dan karena itulah banyak aborsi dan kematian bayi perempuan. Akhirnya hal ini menjadikan China kekurangan wanita. Dan para pria China banyak yang pergi ke luar negeri, untuk mencari jodoh.

7. Qatar

Qatar menjadi negara dengan peringkat pertama kekurangan wanita, dengan rasio perbandingan yaitu 3,41 banding 1. Tak ada negara lain yang mengalami perbandingan sebanyak itu selama ini. Dan banyaknya pria di Qatar ternyata disebabkan banyaknya imigran dan pria dari luar negeri yang bekerja di sana.

Itu dia sekian negara yang punya jumlah laki-laki paling tinggi di dunia dibandingkan jumlah wanita. Tak heran jika kemudian para pria di negara-negara ini susah menikah ya, karena ternyata ada sedikit wanita di negara mereka.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA