KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Senyum Merekah di Wajah Bobby Saat Datangi Prosesi Midodareni Kahiyang

Rabu, 08 November 2017 11:15 Penulis: Endah Wijayanti
Bobby di acara midodareni./Copyright KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Vemale.com - Menurut tradisi Jawa, midodareni adalah malam perkenalan antara dua keluarga. Pada malam tersebut, calon pengantin wanita akan dipingit di dalam kamar. Tradisi ini juga diikuti oleh Kahiyang dan Bobby.

Setelah menjalani prosesi siraman (7/11), malam harinya Kahiyang menjalani prosesi midodareni. Dikutip dari KapanLagi.com, Bobby beserta rombongan datang ke kediaman Jokowi sekitar pukul 18.55. Rombongan yang turut serta membawa berbagai jenis seserahan, seperti baju, sepatu, dan aneka makanan.

Senyum merekah tampak di wajah Bobby pada malam itu. Bobby dan keluarga yang ikut dalam rombongan kompak mengenakan pakaian berwarna merah dan para wanitanya mengenakan pakaian dengan nuansa warna merah muda.

Setelah Bobby dan rombongan tiba, Jokowi memberi sambutan. Dalam sambutannya, Jokowi pun tak lupa untuk menyampaikan harapannya agar prosesi ijab qabul berjalan sukses.

Prosesi midodareni tersebut dihadiri oleh keluarga besar calon mempelai. Tak hanya itu saja, ribuan relawan Jokowi juga hadir dalam prosesi tersebut.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA