KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

4 Alasan Logis Berteman Kembali dengan Mantan Itu Tak Pernah Mudah

Kamis, 02 November 2017 15:10 Penulis: Endah Wijayanti
Berteman dengan mantan?/Copyright shutterstock.com

Vemale.com - Adakalanya sebuah hubungan tak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Seseorang yang tadinya begitu kita cintai bisa berubah jadi orang asing. Bahkan hubungan yang sudah dibangun bertahun-tahun bisa putus karena satu dan lain alasan.

Memang sebaiknya tetap menjaga hubungan baik dengan mantan. Tapi pada kenyataannya, berteman dengan mantan itu nggak pernah mudah. Biasanya sih karena alasan-alasan berikut ini.

Menghapus Kenangan Itu Bisa Dibilang Mustahil Bisa Terjadi
Ketika bersamanya, kamu jadi sering teringat kembali dengan kenangan-kenangan yang pernah kamu lalui dengannya. Tak pernah bisa menghapus semua memori itu. Bersikap biasa dengan seseorang yang tadinya begitu istimewa tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena setiap kali bersamanya, berbagai ingatan berkesan kerap bermunculan dengan sendirinya.

Move on memang butuh perjuangan./Copyright lovequotesmessages.com

Munculnya Sikap "Kompetitif"
Ini juga sering terjadi. Kamu dan mantan memang sudah memilih jalan yang berbeda. Tapi kemudian muncul sikap "kompetitif". Kamu dan dia jadi saling berlomba untuk bisa move on duluan dan menemukan pasangan yang baru. Jadinya, kamu dan dia bukannya berteman malah saling menganggap satu sama lain sebagai saingan.

Masih Menyimpan Harapan dan Keinginan Terpendam
Diam-diam kamu masih berharap bisa balikan dengannya. Sehingga untuk berteman saja dengannya tidak ada dalam kamusmu. Setiap kali berada di dekatnya, harapanmu terus melambung untuk bisa kembali bersama. Semakin sering bersama, semakin tinggi keinginanmu untuk bisa balikan. Berteman saja hanya akan menyiksa batinmu.

Mending balikan atau temenan?/Copyright searchquotes.com

Tak Ingin Membuat Orang di Sekitar Ikutan Berharap
Ketika kamu menjalin hubungan dengannya, mungkin keluarga dan sahabatku sangat mendukung. Tapi begitu akhirnya putus, mungkin orang-orang terdekatmu ikutan kecewa. Sehingga demi menjaga perasaan orang di sekitarmu, kamu lebih memilih untuk menjaga jarak dari mantan daripada memutuskan untuk berteman.

Memang ada yang bisa bersikap biasa ketika akhirnya berteman dengan mantan. Tapi ada juga yang lebih memilih untuk jaga jarak karena alasan-alasan tertentu, seperti alasan yang telah disebutkan di atas.

Kamu sendiri bagaimana, ladies? Punya pengalaman sendiri soal  berteman dengan mantan?



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA