Sukses

Lifestyle

5 Alasan Cinta Pertama Tak Selalu Bisa Jadi Cinta Terakhirmu

Ladies, masih ingat nggak siapa cinta pertamamu? Well, pastinya kita semua pernah merasakan saat-saat di mana kita merasakan perasaan jatuh cinta untuk yang pertama kalinya. Ada rasa deg-degan, penasaran, dan juga berbunga-bunga.

Sungguh beruntung jika cinta pertamamu itu ternyata memang jodoh dan jadi cinta terakhirmu. Tapi nggak sedikit juga yang kemudian menyadari kalau cinta pertama itu nggak selalu bisa jadi cinta terakhir. Sering terjadi, seseorang tidak berjodoh dengan cinta pertamanya. Hm, kira-kira apa ya penyebabnya?

Belum Bisa Menata Perasaan, Kebanyakan Galaunya
Biasanya seseorang merasakan jatuh cinta pertama kali saat masih remaja. Ketika masih remaja, emosi dan perasaan seringkali masih labil. Ketika sedang jatuh cinta, sulit untuk bisa menata hati dan perasaan sendiri. Lebih banyak galau dan sering membuat keputusan yang ceroboh. Akhirnya, cinta pertama itu lepas dari genggaman.

Cinta pertama memang selalu berkesan./Copyright shortstatusquotes.com

Masih Terlalu Lugu

Yup, ini juga alasan kenapa cinta pertama tak bisa jadi cinta terakhirmu. Kamu masih terlalu lugu dan terlalu cepat menilai seseorang. Mudah sekali kamu jatuh cinta, tapi mudah juga kamu berpindah ke lain hati. Apalagi kalau di sekitarmu banyak pria yang mendekati, jadinya kadang terlalu cepat jatuh hati tapi juga terlalu cepat melepaskannya.

Pengalaman yang pertama tak pernah bisa dilupakan./Copyright searchquotes.com

Cinta Pertama Meninggalkan Trauma
Pengalaman pertama selalu berkesan dan tak akan pernah bisa terlupakan. Begitu pula ketika cinta pertama itu malah meninggalkan luka dan trauma. Lukanya susah untuk hilang. Sehingga tak lagi ada keinginan untuk kembali memperjuangkan cinta pertama karena takut jatuh di lubang yang sama.

Menemukan Sosok yang Jauh Lebih Baik dari Cinta Pertama
Dulu mungkin pergaulanmu terbatas sehingga dia yang sebenarnya biasa saja terlihat begitu "wah". Tapi begitu pergaulanmu semakin luas, kamu jadi mengenal lebih banyak orang dan pria. Hingga pada akhirnya kamu bisa menemukan seseorang yang jauh lebih baik dari cinta pertamamu. Dan menjadi cinta terakhir seseorang ternyata jauh lebih membahagiakan daripada terjebak pada bayangan cinta pertama yang semu.

Cinta pertama tak selalu jadi jodohmu./Copyright loveandsayings.com

Cinta Pertama Dijadikan Pelajaran
Banyak sekali kesalahan yang pernah kamu buat saat jatuh cinta pada seseorang untuk pertama kalinya. Tapi dari situ, kamu mendapat banyak pelajaran yang berharga. Hingga pada akhirnya cinta pertama tak ubahnya pelajaran penting dalam hidupmu. Dari pelajaran itulah kemudian, kamu lebih dewasa dan bisa menemukan cinta yang lebih sejati.

"Men always want to be a woman's first love - women like to be a man's last romance." - Oscar Wilde

Pada akhirnya memang soal jodoh juga berkaitan dengan takdir yang sudah digariskan dalam hidup kita. Nggak perlu bersedih atau merasa merana ketika cinta pertamamu tak bisa jadi cinta terakhirmu. Setiap orang punya kisah terindahnya masing-masing, setuju ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading