Sukses

Lifestyle

Sadar Nggak, Kalau Hubungan Pertemanan Itu Seperti Jodoh? Ini 5 Alasannya

Benar-benar beruntung kita bila setiap saat selalu dikelilingi oleh teman-teman dan sahabat terbaik. Di saat suka maupun duka, kita bisa selalu merasa tenang dan bahagia selama terus dikelilingi oleh orang-orang yang bisa memahami kita dengan baik. Tak masalah jumlah teman kita sedikit, selama mereka selalu ada untuk kita, kita pasti akan bahagia.

Tapi sadar nggak sih kalau hubungan pertemanan ini seperti jodoh? Jadi memang ada unsur "cocok-cocokkan". Juga kadang ada konflik yang terjadi mirip dengan konflik yang biasa ada dalam sebuah hubungan asmara. Hubungan pertemanan bisa dianggap seperti jodoh biasanya karena 5 alasan ini.

Kalau Nggak Cocok Ya Nggak Bisa Dipaksakan
Bukan maksud pilih kasih teman. Cuma memang kalau tidak ada kecocokan satu sama lain, sulit untuk membangun ikatan pertemanan atau persahabatan yang solid. Percuma juga kalau dipaksakan, karena malah bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada masing-masing individu.

Sahabat terbaik itu yang saling mendukung./Coapyright themogulmom.com

Mustahil Rasanya Ada Pertemanan yang Bebas Konflik
Sama seperti hubungan asmara, dalam hubungan pertemanan pasti ada saja konflik yang muncul. Mulai dari salah paham dalam berkomunikasi hingga soal sulitnya menjaga emosi ketika sedang dirundung sebuah masalah. Namun, setiap konflik dan masalah yang muncul itu justru jadi warna tersendiri dalam sebuah pertemanan.

Kita semua butuh teman./Copyright baby-g-sway.tumblr.com

Adakalanya Kita Harus Mengalah
Yup, nggak selamanya cuma permintaan dan keinginan kita saja yang harus diikuti oleh teman kita. Kadangkala kita perlu mengalah demi bisa menyesuaikan keadaan. Ada saatnya kita perlu melakukan penyesuaian diri agar situasi bisa lebih terkendali. Bahkan demi bisa membahagiakan orang yang paling kita sayangi, kita perlu rela berkorban untuknya.

Mencari sahabat terbaik pun kadang butuh usaha yang panjang./Copyright id.pinterest.com/gypsycat9

Rasa Percaya yang Dibangun Bertahun-Tahun Bisa Hancur dalam Sekejap
Seperti saat menjalin cinta, rasa percaya yang kita miliki terhadap pasangan bisa hancur dalam sekejap karena suatu alasan. Begitu pula dalam sebuah pertemanan, kadang rasa percaya yang sudah dibangun bertahun-tahun lamanya bisa hancur karena satu masalah. Masalahnya mungkin sepele tapi bisa berdampak sangat besar bila sudah melibatkan rasa percaya. Cuma rasa sakit kehilangan teman baik kadang lebih perih dibandingkan kehilangan pacar.

Tak Sembarang Orang Bisa Kita Jadikan Sahabat Dekat
Dalam mencari jodoh, kita tak bisa langsung memilih sembarang orang untuk menjadi pasangan hidup kita hingga akhir hayat. Mencari sahabat pun kurang lebih sama. Untuk bisa menemukan sahabat terbaik, kita mungkin akan bertemu banyak orang. Baru nanti seiring perjalanan waktu dan intensitas pertemuan yang meningkat, barulah kita bisa tahu siapa yang bisa kita jadikan sahabat dekat.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Setuju nggak kalau hubungan pertemanan itu bisa dibilang sama dengan hubungan asmara? Atau mungkin kamu punya pendapat lain? Yuk, bagi pendapat dan pengalamanmu di sini.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading