KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

2 Alasan Pasangan Masa Kini Gampang Selingkuh, Menurut Penelitian

Rabu, 25 Oktober 2017 11:35 Penulis: Febi Anindyakirana
Alasan orang zaman sekarang gampang selingkuh/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Kamu mungkin sering mendengar kabar tak menyenangkan tentang pasangan lain, suami selingkuh dari istri atau sebaliknya. Dan kamu bertanya-tanya, mengapa tak ada komitmen dalam hubungan dan bagaimana mungkin orang mudah sekali selingkuh, iya kan?

Ternyata hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah lho. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research menunjukkan bahwa ada dua alasan mengapa orang zaman sekarang mudah selingkuh dari pasangannya, yang pertama a) kamu merasa pasanganmu tidak bisa memuaskan kebutuhanmu, atau b) kamu merasa perlu lebih mandiri.

Penelitian dari University of Tennessee ini melakukan survey pada 104 orang dewasa muda rata-rata usia 22 tahun (59,6% adalah wanita) yang melakukan selingkuh dalam 6 bulan terakhir. Dan peneliti menemukan bahwa mayoritas orang mengaku bahwa alasan mereka selingkuh karena tak bisa menemukan kepuasan pada pasangannya.

Alasan orang selingkuh ada dua/copyright Pixabay.com

Hal inilah yang kemudian mendorong banyak untuk mencapai kepuasan pada orang lain, terlepas dari rasa cinta. Pada akhirnya, ia akan melakukan hal yang sama jika tak bisa menemukan kepuasan tersebut pada selingkuhannya.

Alasan kedua dan cukup mengejutkan adalah keinginan untuk bisa lebih mandiri. Ternyata banyak orang merasa terikat dan terenggut kebebasannya saat menjalin hubungan. Hal ini membuat banyak orang pada akhirnya mencari jalan bagaimana agar bisa mendapatkan kebebasannya kembali, dan selingkuh jadi hal yang mereka pilih.

Pasangan milenial memang punya cara pandang yang jauh berubah dari generasi lalu mengenai hubungan dan selingkuh menjadi hal yang mudah dilakukan. Jika ingin hubungan dengan komitmen bertahan, mungkin yang dibutuhkan orang zaman sekarang adalah menurunkan ego masing-masing ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA