Sukses

Lifestyle

Terbukti, Pasangan yang Suka Nonton TV Bareng, Punya Pernikahan Langgeng!

Siapa yang tidak ingin menjalani rumah tangga langgeng dan bertahan lama hingga kakek nenek? Setiap orang pasti berharap seperti ini. Dan jika kamu salah satunya, maka jangan abaikan kegiatan nonton TV bareng pasangan ladies.

Karena ternyata, nonton TV atau film bareng pasangan di rumah punya potensi memperkuat pernikahan lho. Penelitian tahun 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships menemukan bahwa menghabiskan waktu nonton TV bersama bisa meningkatkan ikatan cinta dan kebersamaan dalam sebuah hubungan.

Penelitian dilakukan pada 259 orang yang menjalani hubungan cinta dan bertanya apa saja kebiasaan yang mereka lakukan bersama. Peneliti menemukan, pasangan yang punya kebiasaan nonton TV bareng ternyata lebih bahagia. Mereka juga menyebutkan bahwa pasangan yang punya same social circles atau punya banyak teman yang sama, ternyata juga lebih bahagia.

Psikolog sekaligus penulis penelitian, Sarah Gomillion, mengungkapkan "Manusia menciptakan pengalaman sosial secara naratif dan nyata jauh sebelum adanya perkembangan media modern. Penemuan kita mendukung hal itu, bahwa interaksi sosial secara nyata mampu memenuhi kebutuhan psikologis seseorang dalam hal hubungan."

Pasangan yang suka nonton TV bareng punya pernikahan langgeng/copyright Pixabay.com

Dengan kata lain, sebenarnya esensi pentingnya nonton TV bersama pasangan adalah membangun interaksi nyata, memberi waktu berkualitas untuk sharing dan menjalin komunikasi tatap muka.

Jadi, sebenarnya cukup sederhana jika kamu ingin mempertahankan pernikahan atau membangun rumah tangga yang kokoh ya ladies, cukup luangkan waktu untuk bersama di rumah, sesederhana nonton TV bersama.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading