KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

4 Alasan Sentimental Sahabatmu Perlahan Jaga Jarak Saat Kamu Sudah Menikah

Jum'at, 20 Oktober 2017 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Kenapa sahabat menjaga jarak?/Copyright pixabay.com

Vemale.com - Ketika kamu sudah menikah dan menjalani peran baru sebagai seorang istri, pasti ada banyak hal yang berubah dalam hidup. Salah satunya adalah soal persahabatan. Terkadang sahabat yang tadinya begitu dekat perlahan menjaga jarak denganmu.

Banyak alasan dan faktor penyebab yang bisa membuat seorang sahabat memutuskan untuk jaga jarak dari sahabatnya yang sudah menikah. Dalam sejumlah kasus, ada empat alasan sentimental yang menyebabkan kondisi tersebut. Coba kita bahas satu per satu di sini, ya. Siapa tahu ini juga alasan yang menyebabkan sahabatmu yang tadinya begitu dekat menjaga jarak darimu.

Tak Ingin Merusak Kebahagiaanmu
Di matanya, kamu sudah menemukan kebahagiaan baru bersama pasangan hidupmu. Sehingga dia memutuskan untuk tak ikut campur terlalu jauh dalam kehidupanmu yang baru. Dia ingin kamu menikmati kebahagiaanmu sepenuhnya dengan pasanganmu. Sahabatmu paham kalau ketika kamu menikah, ada banyak hal penting yang harus diprioritaskan.

Jangan sampai putus persahabatan ya./Copyright heartbrokenstatus.com

Iri dengan Kehidupan Barumu
Misalnya begini, sahabatmu itu sudah berulang kali gagal dalam urusan percintaannya. Begitu dia tahu kamu menikah lebih dulu, di satu sisi ia merasa bahagia untukmu. Tapi di sisi lain, dia juga merasa iri. Dia ingin memiliki kehidupan bahagia seperti kehidupanmu. Ingin sekali dia bisa menemukan pasangan yang bisa jadi pendamping hidupnya hingga maut memisahkan sepertimu. Menjaga jarak jadi pilihannya karena tak ingin merasa "terluka" karena perasaan irinya padamu.

Merasa Kehidupanmu yang Baru Tak Ada Urusannya Lagi Dengannya
Statusmu sebagai seorang istri menciptakan tembok baru. Dia merasa kehidupan barumu sudah tak ada hubungan dan kaitannya lagi dengannya. Jadi dia memilih untuk sibuk dengan urusannya sendiri sampai mengurangi intensitasnya berkomunikasi denganmu. Dia menganggap dirimu dan dirinya sudah berada di jalan yang berbeda.

Banyak hal yang memang akan berubah./Copyright hplyrikz.com

Kamu Tampak Tak Lagi Mempedulikannya
Bisa jadi dia menjaga jarak karena dia merasa kamu telah menjaga jarak lebih dulu darinya. Kamu tak menyadari kalau sikapmu sudah berubah. Dia merasa kamu bukan lagi orang yang sama. Sehingga berada di dekatmu, dia justru merasa tak nyaman. Apalagi karena kamu sudah sibuk dengan urusan rumah tanggamu, waktu yang kamu habiskan bersama sahabat pun makin berkurang.

Memang situasi ini tak selalu terjadi. Pastinya masih ada sahabat yang tetap bersikap seperti biasa ketika sahabatnya sudah menikah. Yang paling penting sih tetap menjaga hubungan baik, sekalipun intensitas bertemu dan berkomunikasi sudah berkurang, bukankah begitu ladies?



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA