Sukses

Lifestyle

Saling Setia & Terus Bersama di Usia Senja, Kisah Kakek Nenek Ini Menyentuh

Ketika telah melabuhkan hati pada seseorang, siapapun berharap bahwa pelabuhan itu adalah pelabuhan terakhir untuknya. Pun ketika seseorang telah memutuskan untuk menikah, ia pasti ingin pernikahannya langgeng, cintanya setia dan sejati hingga selama-lamanya. Sayang, pada kenyataannya tak sedikit pasangan yang akhirnya berpisah dan kisah cintanya tinggal kenangan semata.

Meski begitu, tidak sedikit pula pasangan dengan segala keterbatasan juga kesederhanaannya justru membuktikan bahwa cinta mereka adalah cinta sejati. Cinta yang saling setia, saling menerima dan menguatkan satu sama lain hingga usia mereka benar-benar sangat senja. Seperti kisah cinta kakek nenek asal Negeri Tirai Bambu, China berikut ini.

Cao dan Xu yang saling setia satu sama lain dengan segala keterbasatannya/copyright youtube.com/New China TV

Nama keduanya adalah Cao Shucai dan Xu Huobui. Mereka adalah pasangan suami istri yang saling setia satu sama lain meski usia mereka telah sama-sama senja. Dilansir dari PeoplesDaily, di balik kekurangan masing-masing, pasangan ini bisa saling melengkapi satu sama lain. Keduanya juga bisa saling menerima segala keadaan yang ada.

Pasangan ini telah membuktikan bahwa cinta sejati dan kesetiaan datangnya dari hati, bukan karena kekayaan atau kajayaan pasangan. Kakek nenek ini mengajarkan bahwa sebuah hubungan harus saling melengkapi satu sama lain.

Selama 29 tahun terakhir, istri Cao yakni Xu menderita penyakit bernama rakhitis. Penyakit ini membuatnya kehilangan kemampuan berjalannya. Melihat kondisi istri yang memprihatinkan, Cao pun dengan setia menggendong istri ke mana pun mereka akan pergi. Sedangkan Cao, seiring dengan pertambahan usianya, ia menderita katarak hingga membuatnya buta. Meski begitu, Xu di gendongannya lah yang selama ini mengarahkan Cao dan menjadi mata kedua untuknya.

Cao dan Xu adalah pasangan yang menginspirasi/copyright youtube.com/New China TV

Di tengah kekurangan masing-masing, pasangan ini membuktikan bahwa mereka bisa saling melengkapi satu sama lain. Walau hidup serba pas-pasan bahkan nyaris kekurangan setiap harinya, keduanya selalu setia menguatkan satu sama lain. Keduanya juga selalu bisa memberikan yang terbaik satu sama lain.

Untuk melihat bagaimana keseharian keduanya, jangan lewatkan videonya berikut ini.

 

Video copyright YouTube.com/New China TV

Untuk pasangan Cao dan Xu, semoga senantiasa bahagia bersama. Sungguh kisah cinta yang mengagumkan dan wujud kesetiaan yang bikin terenyuh.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading