KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

5 Kebiasaan Media Sosial yang Bisa Merusak Keharmonisan Pernikahan

Jum'at, 13 Oktober 2017 19:30 Penulis: Endah Wijayanti
Gunakan medsos dengan bijak ya./Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kehadiran media sosial memang sangat memudahkan komunikasi dengan orang-orang di sekitar kita. Tapi menggunakan media sosial juga harus tetap hati-hati. Jangan sampai kebablasan dan malah merusak keharmonisan rumah tangga.

Ada sejumlah kebiasaan bermedia sosial yang seharusnya dihentikan bila ingin pernikahan tetap harmonis. Nggak bisa dipungkiri kalau sejumlah kasus perselingkuhan dan keretakan hubungan berawal dari kebiasaan menggunakan media sosial yang keliru. Sekarang yuk kita bahas satu per satu kebiasaan menggunakan media sosial yang sebaiknya tak kita lakukan lagi demi menjaga keutuhan hubungan dengan pasangan.

Stalking Akun Mantan
Wah, kebiasaan yang satu ini memang wajib dihentikan. Kalau sudah menikah, berbagai urusan soal mantan sebaiknya tak pernah diungkit lagi. Sekalipun itu hanya stalking akun media sosialnya. Kalau memang ingin tetap menjaga komunikasi dengan baik sebaiknya dilakukan seperlunya saja. Nggak usah sampai kepo dengan semua aspek kehidupannya yang sekarang.

Jangan kebanyakan stalking, deh./Copyright thinkstockphotos.com

Mengumbar Keromantisan di Media Sosial
Misalnya nih ya, kamu mengunggah fotomu bersama pasangan yang paling romantis di media sosial lalu melihat ada mantan suamimu yang me-like foto itu. Kalau kamu nggak bisa berpikir jernih, kamu mungkin akan berprasangka buruk dengan like-nya tersebut. Parahnya lagi hal ini bisa memicu konflik dan masalah dengan pasangan sendiri. Jadi ada baiknya kalau mau mengunggah sesuatu yang romantis, pastikan masih dalam tahap wajar dan di-share ke orang-orang yang memang sudah kamu kenal dengan baik.

Kepo dengan Kehidupan Rumah Tangga Orang Lain
Kalau mungkin sekadar cari inspirasi, ya boleh lah. Tapi jangan sampai kebablasan kepo dengan kehidupan rumah tangga orang lain yang ada di media sosial. Kalau tidak hati-hati, nantinya kamu malah terus membanding-bandingkan pasanganmu dengan pasangan orang lain. Kenapa kok nggak kayak si itu? Kenapa nggak bisa bersikap kayak si anu? Hal-hal semacam ini nantinya bisa-bisa bikin hubungan dengan pasangan jadi nggak nyaman sendiri.

Udah deh nggak usah kebanyakan kepo./Copyright Unpopulart

Sibuk Sendiri Main Medsos Saat Sedang Berdua dengan Pasangan
Menggunakan media sosial ada waktunya sendiri. Jangan sampai kegiatan main media sosial merusak quality time bersama pasangan. Kalau sudah bersama pasangan, prioritas utamanya adalah menghabiskan waktu dengannya. Nggak enak dong kalau pasangan malah cemburu dengan media sosial yang kita gunakan karena kita sibuk sendiri.

Diam-Diam Membuka Akun Medsos Pasangan
Kalau memang diizinkan sih mungkin nggak apa-apa. Tapi kalau malah diam-diam membuka akun medsos pasangan, hal ini ditakutkan malah memicu banyak prasangka. Apalagi kalau ternyata ada foto atau info-info yang selama ini tak pernah kamu duga di akun medsos pasangan, jadi mending untuk urusan privasi perlu respek satu sama lain.

Nggak apa-apa kok tetap aktif di media sosial tapi juga perlu tahu prioritasnya, ya ladies. Jangan sampai karena keegoisan kita pakai media sosial sampai mengorbankan hubungan dengan pasangan sendiri.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA