KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

5 Alasan Pria Baik-Baik Suka Nge-Friendzone Wanita, Ouch!

Kamis, 12 Oktober 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Terjebak friendzone./Copyright shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, pernah nggak kamu kena jebakan friendzone? Berada di zona pertemanan sementara kamu ada perasaan lebih padanya memang bukan hal yang mudah. Apalagi kalau sebenarnya gebetanmu itu sudah tahu kalau kamu menyukainya, tapi dia sengaja tetap membawamu dalam zona pertemanan.

Seringkali malah justru pria baik-baik yang suka nge-friendzone wanita. Ya, memang bukan berarti semua pria baik itu bakal selalu menjebak wanita dalam friendzone (zona pertemanan). Tapi dalam beberapa kasus justru pria baik-baik inilah yang sering membuat wanita jadi dilema dan galau berkepanjangan.

Tidak Mau Menyakiti dengan Memberi Penolakan Langsung
Well, dasarnya dia memang punya hati yang baik sih. Jadi dia takut malah menyakitimu kalau menyatakan penolakan langsung. Akhirnya dia pun memilih untuk tetap menganggapmu sebagai teman biasa. Meski mungkin hal ini membuatmu sedih dan patah hati, tapi mau gimana lagi. Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan, ya.

Sedih memang bila cinta tak berbalas./Copyright thebridalbox.com

Kurang Peka
Dia memperlakukan semua teman wanitanya dengan cara yang sama. Nggak ada yang dibedakan atau diistimewakan. Sekalipun dia tahu kamu menyukainya, tapi kalau dia memang tak ada rasa, ya akhirnya dia memperlakukanmu seperti biasa saja. Bisa dibilang mungkin dia memang kurang peka saja, ya ladies.

Masih Bingung Sendiri dengan Perasaannya
Dia sendiri galau. Belum tahu pasti apakah ingin menerimamu atau menjaga jarak darimu. Dengan kata lain, perasaannya sendiri menggantung. Akhirnya hubunganmu dan dengannya juga menggantung. Yang paling aman dan nyaman untuk saat ini hanyalah menjalani hubungan pertemanan seperti biasa saja.

Cinta yang tak disahut memang menimbulkan luka./Copyright lovethispic.com

Merasa Bukan Pria yang Terbaik Untukmu
Yup, alasan klise ini juga masih sering digunakan oleh beberapa pria. Dia merasa tidak layak memilikimu karena merasa bukan pria yang tepat atau terbaik untukmu. Mungkinkah dia merasa rendah diri? Bisa jadi. Pria juga bisa merasa nggak percaya diri untuk menerima cinta dari seorang wanita. Kalau kayak gini situasinya, sumber masalahnya ada di dia, bukan di kamu.

Tak Ingin Kehilanganmu
Hati kecilnya berkata tak ingin kehilanganmu tapi belum bisa memberi kepastian soal perasaannya padamu. Dia nyaman berada di dekatmu, tapi khawatir kalau hubungan jadi asmara sikapnya padamu akan berubah. Menjalin hubungan sebagai teman jadi cara yang terbilang aman untuk tetap ada satu sama lain.

Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Punya pengalaman terkait hal ini? Semoga ke depannya nggak ada jebakan friendzone lagi dari seseorang yang benar-benar kamu suka, ya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA