KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Dear Suami, Aku Bekerja Bukan Demi Uang Tapi Juga Demi Kesehatan Jiwaku

Rabu, 11 Oktober 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Istri yang beklerja/copyright pexels.com

Vemale.com - Setelah menikah ingin tetap bekerja atau resign? Pertanyaan yang hampir diterima oleh setiap wanita pekerja yang akhirnya memutuskan untuk menikah. Seakan-akan ketika menikah, urusan masalah keuangan menjadi sepenuhnya tangung jawab pria. Seakan-akan, setelah menikah segala urusan remeh pun menjadi tanggung jawab pria. Maka, tentang pekerjaan setelah menikah pun menjadi hal yang sangat penting.

Well, kalau tetap memutuskan bekerja memang salah ya?

Tidak ada yang salah dengan keputusan yang kamu buat. Tetap bekerja atau resign setelah menikah. Keduanya memiliki konsekuensi. Namun, jika pada akhirnya kamu memilih untuk tetap bekerja bukan berarti kamu melakukan kesalahan. Bukankah setiap perempuan berhak menentukan pilihannya? Terlepas statusnya belum maupun sudah menikah.

Istri bekerja bukanlah semata demi materi, ada hal lain yang lebih penting dari sekadar uang bulanan berupa gaji yang diterima dari perusahaan. Bukan juga sekadar meningkatkan eksistensi saja. Perempuan bekerja karena setiap perempuan pantas untuk mendapatkan hal yang terbaik.

Jangan jadikan status 'menikah' sebagai batasan untuk menentukan pilihan/copyright pexels.com

Pernyataan ini bukan mendiskreditkan istri yang pada akhirnya memilih menjadi ibu rumah tangga dan mendedikasikan waktunya untuk mengurus rumah tangga. Sekali lagi, tidak ada yang salah dengan pilihan tersebut. Namun, yang perlu diingat jangan sampai pilihan tersebut justru menjadi beban buatmu. Pilihlah, pilihanmu dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan orang lain.

Dan yang terpenting jangan jadikan status 'menikah' sebagai batasan untuk menentukan pilihan. Kamu tetap menjadi manusia yang bebas, apapun status kamu. Mungkin, yang perlu digaris bawahi setelah menikah, tanggung jawab kamu perlu didiskusikan bersama pasangan.

Jadi, kamu memilih menjadi istri yang menjadi ibu rumah tangga atau istri yang bekerja. Apapun pilihanmu, semoga pilihanmu membuat kamu bahagia. Selamat hari ini, ladies.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA