KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Nggak Harus Buru-Buru Cari Suami, Karena Single Ternyata Lebih Happy!

Rabu, 11 Oktober 2017 13:15 Penulis: Febi Anindyakirana
Single lebih bahagia/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Mungkin banyak wanita zaman sekarang tidak mudah menikah di usia yang sudah 25 ke atas. Hal ini sebenarnya cukup umum, karena wanita banyak yang mengejar pendidikan dan karir sehingga bisa memiliki kehidupan lebih baik dan stabil secara finansial.

Dan sepertinya menjalani hidup single bukanlah hal buruk. Karena seperti dikutip dalam The Sun, orang single cenderung lebih santai dalam menjalani kehidupan sosial, punya berat badan ideal, dan tak punya banyak tanggungan dan hutang dibanding mereka yang punya pasangan.

Profesor psikologi University of California Howard S. Friedman, mengungkapkan dalam penelitiannya yang melibatkan 1500 orang selama 8 dekade tentang panjang umur. Dan ternyata, salah satu hasilnya, wanita single cenderung hidup lebih panjang umur dibanding wanita menikah. Cukup mengejutkan ya?

Dalam penelitian tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of Family juga menemukan bahwa orang single cenderung punya BMI lebih rendah, dan lebih bisa menjaga berat badan ketimbang mereka yang menjalani hubungan.

Bahkan jadi wanita single bisa membuatmu tidur lebih nyenyak karena tidak perlu memikirkan pertengkaran atau konflik dengan pasangan. Tapi tentu saja, bukan berarti kamu tidak harus menikah. Hanya saja, jangan terburu-buru dan tidak sabar menunggu datangnya jodoh.

Jadi sepertinya, memang tidak perlu terburu-buru menikah ladies. Hanya karena pertanyaan 'Kapan nikah?' dari teman, kamu jadi stres sendiri. Lakukan saja yang terbaik yang bisa kamu lakukan saat ini. Jodoh sudah ada yang menentukan dan ia akan datang pada waktu yang tepat, bukan karena paksaan.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA