Sukses

Lifestyle

Buang 4 Kebiasaan Ini Jika Kamu Tak Ingin Dia Pergi Meninggalkanmu

Wajar jika setiap hubungan cinta ada masa susah dan senangnya. Kita tak bisa menghindari itu, apalagi kalau kita dan pasangan punya kepribadian yang sangat berbeda. tapi di antara sekian pemicu pertengkaran dan masalah, ada baiknya jika kamu memperbaiki diri dan menghilangkan sekian kebiasaan buruk agar bisa mempertahankan hubungan.

Karena ternyata, sekian hal ini adalah hal yang bisa membuatnya pergi meninggalkanmu lho.

1. Stalking kelewat batas

Setiap orang pasti pernah stalking, tapi jika berlebihan dan kelewatan, siapa yang tahan? Dan pria paling tak suka jika kamu bersikap terlalu ikut campur urusannya, bertanya ini itu curiga dan selalu ingin tahu apa yang ia lakukan dengan siapa saja. Apalagi jika kalian sudah bertemu seharian, sikapmu ini jadi sangat menyebalkan.

2. Berhenti mengungkit masa lalu

Setiap bertengkar kamu selalu mengungkit kesalahannya di masa lalu, mengingat segala hal dan mempermasalahkannya lagi bahkan ketika itu sudah berlalu sangat lama. Kamu bilang sudah melupakan tapi setiap kali bertengkar, kamu mengungkit lagi masalah yang seharusnya sudah selesai.

3. Berhenti berekspektasi

Kamu yang berpikir dia akan selalu ingat hari ulang tahunmu, membawakanmu bunga dan mengajakmu nge-date romantis seperti di novel atau film, lupakan saja hal itu. Karena hidup tidak sesimpel itu, dan ada banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan. Kamu juga tak bisa berharap ia akan tahu isi hatimu jika kamu tak mengatakannya. Ia bukan peramal dan tak bisa membaca apa yang kamu pikirkan.

4. Jangan membandingkan

Setiap orang itu berbeda, dan kamu tak bisa membandingkan pacarmu dengan pacar temanmu yang tampaknya lebih ini dan itu. Fokuslah pada apa yang menjadi kelebihannya dan mengapa kamu memilihnya dulu. Kamu perlu berpikir dan melihat segala sesuatunya dari sisi positif agar tidak membandingkan.

Kamu sudah memiliki hatinya, jadi mengapa harus bersikap berlebihan? Cobalah lebih santai, jika memang ia ditakdirkan untukmu, maka ia akan tetap di sisimu. Bersikap baiklah dan lebih rasional jika tak ingin ia meninggalkanmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading