Sukses

Lifestyle

4 Tips Menaklukkan Hati Mertua yang Maunya Menang Sendiri

Memiliki mertua yang memiliki temperamen agak keras dan maunya menang sendiri memang jadi sebuah ujian sendiri. Kita sebagai menantu, nggak bisa seenaknya sendiri atau bersikap egois. Memang butuh waktu dan proses adaptasi yang cukup lama untuk menaklukkan hati mertua yang seperti itu.

Namun, jangan keburu stres atau merasa terbebani bila memiliki mertua yang maunya menang sendiri. Ada sejumlah tips dan cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hatinya. Seperti beberapa tips berikut ini.

Turuti Kemauannya
Ya, mau gimana lagi. Kalau tidak dituruti kemauannya, bisa memicu konflik dan masalah yang lebih besar lagi. Meski mungkin kita merasa nggak nyaman, tapi usahakan untuk tetap bersikap sopan di depannya. Banyakin sabarnya, umbar senyuman termanismu di hadapan mertua. Ambil sisi positif kalau ini akan jadi bentuk berbaktimu pada orang tua yang akan membawa berkah pada kehidupan rumah tanggamu sendiri.

Luangkan Waktu untuk Quality Time Berdua
Ibu mertuamu suka menikmati kopi? Coba ajak dia untuk ngopi santai berdua. Luangkan waktu khusus untuk quality time bersamanya. Biasanya saat bisa ngobrol dengan suasana santai seperti ini, hubungan akan terasa lebih cair. Komunikasi pun jadi lebih lancar dan nggak kaku lagi.

Luangkan waktu bersantai dengan mertua./Copyright pixabay.com

Manjakan Dia
Kamu bisa memberinya kejutan atau hadiah-hadiah kecil untuknya. Manjakan dia dan buat dia bahagia. Cari tahu apa kesukaannya lalu lakukan sesuatu sesuai dengan hal yang disukainya itu. Ini akan jadi bentuk perhatianmu padanya. Saat mertuamu merasa diperhatikan, sikapnya pun bisa lebih lunak padamu.

Kerjasama dengan Pasanganmu
Penting banget nih minta bantuan dan dukungan langsung dari pasangan. Kamu bisa menyampaikan keluhan atau hal-hal yang membuatmu tak nyaman saat berada di dekat mertuamu pada pasanganmu. Kalau pasanganmu pengertian, dia juga pasti akan melakukan segala sesuatu untuk membuatmu bisa tetap akur dengan mertuamu.

Memang gampang-gampang susah sih untuk menaklukkan hati mertua yang maunya menang sendiri. Stok sabar kita kudu banyak dan harus kuat biar nggak gampang tersinggung.

Penting juga untuk tetap mengingat kalau mertua juga bagian dari keluarga yang sangat penting. Perlakukan mereka dengan baik agar keharmonisan bisa tetap terjaga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading