Sukses

Lifestyle

Dari Perkenalan di Gili Trawangan, Pria Belanda Itu Kini Jadi Suamiku

Pernah terbayang nggak gimana kalau jodohmu ternyata seorang pria yang berasal dari negeri seberang? Menjalin hubungan dengan seorang bule tampaknya sulit. Tapi kalau sudah jodoh, ya mau bagaimana lagi. Seperti kisah salah satu sahabat Vemale ini.

Oktaviani bertemu calon suaminya, David ketika mereka berdua berlibur di Gili Trawangan. Setelah menjalin hubungan jarak jauh selama dua tahun dua bulan, Oktaviani mendapat pekerjaan di Belanda dan David pun pindah ke Belanda. Tak lama kemudian, mereka menikah di Bali di tahun 2014.

Namanya juga jodoh, ya./Copyright dok. Oktaviani

Oktaviani pun berbagi tipsnya soal menjalin hubungan dengan pria dengan latar belakang budaya dan negara berbeda. Seperti apa tipsnya, yuk kita ikuti tulisannya berikut ini.

***

Kita hidup di zaman digital. Dunia menjadi semakin internasional. Kemungkinan untuk menjalin hubungan dengan pria asing semakin besar. Bagaimana cara membuat hubungan tersebut menjadi sebuah hubungan yang serius?

1. Cek bibit bebet bobot
Tips ini berlaku untuk pria manapun yang mau kamu seriusi. Kita tidak mau membeli kucing dalam karung kan? Cek pekerjaannya, latar belakangnya, keluarganya, dan jangan ragu untuk berinvestasi untuk menemui keluarga dan teman-temannya di tempat asalnya. Berada di lingkungan asalnya akan memberimu pandangan yang baru akan dirinya.

2. Telaah kejujurannya
Ingat-ingatlah, apakah perilakunya sejalan dengan omongannya? Pria yang bisa diajak serius biasanya bukanlah pria yang pintar mengurai kata-kata manis, melainkan pria yang konsekuen dengan omongannya dan dapat membuktikan bahwa yang dia bicarakan sesuai dengan kelakuannya. Janganlah terbuai dengan janji-janji indah yang kebenarannya tidak terbukti.

Pentingnya menyatukan visi dalam hubungan./Copyright pixabay.com

3. Satukan visi sejak awal
Apabila kamu sudah mulai dekat dengannya janganlah takut membawa topik mengenai visi kalian untuk masa depan. Apakah dia berniat serius, atau hanya main-main? Apabila kamu menginginkan hubungan yang serius janganlah bertahan dengan pria yang mau main-main saja.

4. Diskusikan tempat tinggal
Apabila kamu berdua setuju untuk menjalin hubungan yang serius, diskusikan di mana kamu berdua akan tinggal. Hal ini adalah hal yang krusial bagi hubungan antar bangsa. Apakah salah satu dari kamu mau pindah negara? Apabila kamu dan dia sama-sama tidak mau pindah dari negara asal tentunya menjalin hubungan yang serius menjadi hal yang mustahil.

5. Rencanakan masa depan
Apabila kamu berdua ingin menjalin hubungan yang serius dan sudah menentukan negara tempat tinggal masa depan diskusikanlah apa saja yang perlu diurus untuk mewujudkan masa depan tersebut. Apakah kamu harus les Bahasa? Apakah kamu akan bekerja? Kalau kamu tidak bisa bekerja untuk satu—dua tahun pertama setelah kamu pindah, apakah dia siap menghidupi kamu berdua? Kapankah kamu berencana punya anak, dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyambut anak? Mengingat kamu mungkin harus pindah ke negaranya perencanaan masa depan menjadi hal yang harus dipikirkan dengan serius.

Memang menjalin hubungan dengan pria asing sedikit lebih rumit, namun ketika cinta sudah bicara, dengan pemikiran yang matang dan perencanaan yang matang niscaya kamu dan dia akan dapat hidup bahagia bersama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading