Sukses

Lifestyle

Kenapa Sulit Ketemu Jodoh? Penyebabnya Mungkin karena 4 Rasa Takut Ini

Kenapa susah banget ketemu jodoh? Kok sulit ya untuk dekat dan membangun sebuah hubungan dengan seseorang? Jawaban untuk pertanyaan itu bisa sangat beragam. Banyak faktor dan penyebab yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah ketakutan yang ada dalam diri sendiri.

Ketakutan yang kita miliki dalam diri bisa menghambat kita mendapatkan sesuatu yang sebenarnya sangat kita harapkan. Rasa takut ini bagai dinding atau tembok yang menghalangi kita untuk memperoleh sesuatu, termasuk jodoh. Bila di dalam dirimu  masih ada ketakutan-ketakutan ini, hm… tampaknya kamu akan mengalami kesulitan untuk menemukan jodohmu.

Takut Tidak Bisa Bahagia
Kamu takut nggak bisa bahagia. Ada kekhawatiran soal apakah kamu akan bahagia nanti bila ketemu jodohmu. Ketakutan dan kekhawatiran macam ini bisa membuatmu  makin jauh dari jodohmu. Sebab kamu malah menarik dirimu dan menghalangi dirimu untuk mencoba sesuatu yang baru, hubungan yang baru.

Takut Dikecewakan
Karena sudah merasa takut dikecewakan, akhirnya enggan membuka diri untuk seseorang yang baru. Lebih cenderung menutup diri, sehingga seseorang yang ingin mengenalmu lebih jauh jadi merasa terabaikan. Kamu takut merasa kecewa. Kecewa bila nanti hubungan tidak berjalan sesuai harapan. Kecewa jika nanti ternyata seseorang yang sudah kamu percaya malah mengkhianati. Jadinya malah paranoid sendiri.

Rasa takut bisa menghalangi datangnya jodoh./Copyright pixabay.com

Takut Tidak Bisa Diterima Apa Adanya
Bisa dibilang ini bentuk dari sikap rendah diri dan kurang percaya diri. Kamu nggak merasa percaya diri bisa diterima apa adanya dengan semua kelebihan dan kekuranganmu. Sehingga kamu jadi enggan untuk membuka dirimu agar dikenal lebih dalam oleh seseorang. Kamu merasa tak nyaman dengan dirimu sendiri, akibatnya orang di dekatmu juga akan merasa tidak nyaman juga berada di dekatmu.

Takut Tak Bisa Memenuhi Harapan Orang Lain
Kamu merasa takut tidak bisa memenuhi keinginan dan harapan pasanganmu. Ada beban tersendiri yang membuatmu merasa berat membangun hubungan. Kamu sudah merasa terbebani sendiri dengan berbagai harapan dan tuntutan yang mungkin diminta oleh pasanganmu kelak. Rasa takut ini membuatmu tertekan sendiri.

Rasa takut yang ada di dalam diri bisa menghambat kita mendapatkan sesuatu, termasuk jodoh. Kita semua pasti punya rasa takut, ladies. Tinggal bagaimana cara kita saja bisa mengatasinya.

Rasa takut ini merupakan bagian dari hidup kita. Jadi memang cara terbaik mengatasinya adalah dengan berdamai dengannya terlebih dahulu, serta pelan-pelan mencari jalan keluar untuk menaklukkannya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading