Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Wanita Cenderung Terpesona dengan Pria yang Makan Ini

Jika ada yang bilang cara mendapatkan hati pria adalah dengan memenangkan perutnya dengan makanan, maka bagi wanita, apa yang dimakan pria jadi salah satu daya tarik yang membuat wanita memutuskan memilih pasangan.

Penelitian terbaru menemukan bahwa wanita ternyata cenderung tertarik dengan para pria yang makan buah dan sayur. Dalam Business Insider, penelitian yang dilakukan oleh Macquarie University di Australia ini telah melakukan survey diet para pria, mereka sering diminta makan makanan berwarna cerah seperti merah, kuning, dan orange.

Kemudian para pria diminta untuk olahraga dan memakai kaus yang nantinya akan menghasilkan keringat dan menimbulkan aroma tubuh tersendiri, dan para wanita akan diminta mencium bau tersebut.

Setelah melakukan eksperimen, wanita menemukan bahwa para pria yang makan makanan 'diet' seperti buah dan sayur, ternyata punya aroma tubuh yang lebih segar dibandingkan mereka yang sering makan junk food, gorengan, roti, pasta dan makanan tinggi karbohidrat lainnya. Para wanita juga lebih suka aroma tubuh pria yang sering makan daging merah, telur, tahu, dan lemak sehat.

Ian Stephen, penulis penelitian sekaligus profesor bidang evolusi, genetik, dan psikologi mengungkapkan bahwa, aroma tubuh telah lama dikenal sebagai salah satu komponen penting 'daya tarik fisik' terutama bagi wanita.

Tentu saja, bukan berarti menemukan pasangan hidup atau jodoh ditentukan dari aroma tubuhnya saja, ada banyak faktor lain yang membuat para wanita menyukai pria tertentu. Tapi, siapa sih yang nggak suka cowok wangi, ya nggak ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading