Sukses

Lifestyle

Kenapa Banyak Wanita Memilih Cari Jodoh via Online? Sebab Ternyata...

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan biro jodoh online di dunia maya. Mencari pasangan secara online bukan lagi hal yang terasa asing di zaman yang makin modern ini. Terlebih sudah banyak cerita sukses juga soal wanita yang berhasil menemukan belahan jiwanya secara online dan hidup berbahagia.

Kira-kira kenapa banyak wanita yang memilih cari jodoh via online? Faktor penyebabnya jelas ada banyak sekali. Secara umum, ini 4 alasan banak wanita modern yang memutuskan cari jodoh di dunia maya.

Terlalu Sibuk dengan Urusan Pekerjaan dan Rutinitas Lainnya
Biasanya hal ini dialami banyak wanita karier. Karena sibuk sama urusan pekerjaan dan berbagai rutinitas lainnya, jadi tak ada waktu untuk mencari jodoh. Waktu yang ada habis untuk bekerja dan mengikuti jadwal yang padat setiap harinya. Dengan adanya biro jodoh online atau aplikasi online dating, mereka jadi merasa terbantu sebab bisa memanfaatkan waktu luang yang terbatas untuk mencari jodoh impian kapan saja di mana saja.

Tak Mau Buang-Buang Waktu Bertemu Orang yang Salah
Sudah capek dan nggak punya banyak waktu untuk menjalin hubungan dengan pria yang nggak tepat. Kalau dengan aplikasi online dating seperti Tinder, kita jadi lebih mudah mencari siapa yang sekiranya memenuhi kriteria atau standar pasangan impian kita. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bertemu atau kopi darat, setidaknya sudah ada bayangan soal sosoknya yang seperti ini.

Banyak yang cari jodoh via online./Copyright thinkstockphotos.com

Mengurangi Rasa Canggung atau Tidak Nyaman
Bagi sebagian wanita, memulai sebuah hubungan itu hal yang cukup sulit dilakukan. Bukan hal mudah untuk bisa pdkt duluan atau mengambil inisiatif mendekati seorang pria yang baru dikenal. Dengan pakai aplikasi kencan online atau menggunakan biro jodoh online, setidaknya ada media yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa canggung atau tidak nyaman. Komunikasi bisa dibangun via dunia maya atau aplikasi chat terlebih dahulu untuk bisa saling mengenal. Sehingga kalau sudah ketemu, setidaknya sudah ada bahan obrolan yang digunakan agar tidak canggung.

Tidak Mau Merepotkan Orang Lain
Bukan maksudnya egois, tapi kadang ada rasa ingin melakukan segalanya sendiri dan mandiri termasuk urusan jodoh. Kita tak mau merepotkan orang lain untuk mencarikan jodoh yang cocok untuk kita. Sadar diri juga kalau usaha mencari jodoh itu juga dimulai dari diri sendiri. Akhirnya, aplikasi kencan online atau biro jodoh online lah yang kita pilih karena setidaknya kita bisa lebih mudah menentukan apa yang kita suka dan mengatur waktu sesuai kebutuhan kita.

Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Apakah kamu juga termasuk wanita yang lebih memilih cari jodoh via online? Apapun usahamu mencari jodoh yang terbaik, semoga segera berakhir pada kisah yang terindah ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading