KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Usai Berjuang Lawan Kanker, Tuhan Berikan Kado Pernikahan Terindah

Jum'at, 11 Agustus 2017 10:10 Penulis: Endah Wijayanti
Suasana Pernikahan Abraham dan Melisa./Copyright bridestory.com

Vemale.com - Ladies, seperti apa bayangan akan pernikahan impianmu? Karena momen pernikahan hanya itu sangat sakral dan penting, pastinya kita semua ingin membuatnya jadi lebih istimewa. Terlebih sebuah pernikahan juga diharapkan akan jadi awal dari kehidupan yang lebih baik dan membahagiakan.

JAKARTA, 10 AGUSTUS 2017 - Pada September 2016, Bridestory bekerja sama dengan Tirtha Bridal menyelenggarakan sebuah kompetisi online berskala regional bertajuk #AGoodBeginning. Ajang yang ditujukan bagi calon pengantin ini mendapat respon positif dengan diikuti lebih dari 2.000 peserta dari Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Melalui kompetisi ini, peserta diminta untuk menceritakan tentang kisah cinta serta bagaimana konsep pernikahan impian mereka melalui foto dan caption di Instagram. Sepasang calon pengantin dengan kisah cinta dan konsep pernikahan yang paling unik dan menarik akan memenangkan paket pernikahan di Bali yang meliputi dekorasi, katering, undangan, busana pengantin, fotografi dan videografi, tata rias dan tempat resepsi di salah satu properti Tirtha Bridal. Wah, sangat menarik sekali pastinya.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, pasangan Abraham Wattimury dan Melisa Sucahya terpilih sebagai pemenang di mana pernikahan impian mereka pun dapat diwujudkan secara nyata oleh Bridestory dan Tirtha Bridal.

Abraham dan Melisa, sapaan akrab mereka, mengungkapkan bahwa mereka mengikuti #AGoodBeginning karena tertarik dengan konsep dari kompetisi ini. “Momentumnya juga pas banget, tidak lama setelah proposal dari Abraham di bulan Agustus, lalu ada teman yang memberitahukan tentang kompetisi ini. Dan Bali merupakan destinasi pernikahan impian kami dari dulu,” ujar Melisa.

Selain itu, mereka juga terdorong untuk membagikan perjalanan dan perjuangan hubungan mereka dengan harapan dapat menginspirasi pasangan lain yang mengalami permasalahan seperti yang mereka hadapi.

Awal perjalanan cinta mereka terhalang oleh keraguan dari kedua keluarga karena perbedaan latar belakang. Namun, dengan kesabaran dan ketulusan cinta mereka, Abraham dan Melisa dapat menepis keraguan dan meluluhkan hati keluarga mereka.

Usai masalah tersebut selesai, hubungan mereka kembali diuji dengan permasalahan yang lebih serius. Melisa divonis mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 2B serta tumor sepanjang 6 cm di paru-paru. Hal ini mengharuskan Melisa menjalani sesi kemoterapi dan terapi radiasi untuk melawan penyakitnya.

“Ini merupakan 10 bulan terberat dan paling menyedihkan dalam hidup saya. Di sisi lain, momen ini menjadi  momen yang membuat saya semakin yakin dengan Abraham. Dari awal proses pengobatan hingga akhirnya saya dinyatakan sembuh, Abraham tidak hentinya memberikan dukungan dan tidak pernah sekali pun dia meninggalkan saya,“ kenang Melisa.

Abraham merupakan sosok pria yang sabar dan romantis di mata Melisa. Selama rangkaian pengobatan, ia selalu mendampingi dan menguatkan kekasihnya. Mulai dari memainkan gitar untuk menghibur hingga memberikan kejutan untuk membantu Melisa melewati masa-masa sulitnya. Puncaknya setelah Melisa sembuh, Abraham menyiapkan kejutan mengharukan dengan melamar Melisa di depan kedua keluarga mereka. “Setelah semua hal yang kami lewati, saya semakin yakin bahwa Abraham adalah pasangan hidup saya. Tentu saja saya menerima pinangannya!” ujar Melisa.

Chapel Glass Tirtha Uluwatu, Bali./Copyright bridestory.com

Perjalanan cinta mereka yang inspiratif ini berbuah manis dan menghantarkan mereka sebagai pemenang dalam kompetisi #AGoodBeginning. Dari kisah cinta mereka, netizen diajak untuk memahami bahwa cinta tidak mengenal perbedaan dan juga dapat mengalahkan segalanya, termasuk penyakit mematikan sekalipun.

“Jangan pernah menyerah pada perbedaan dan tentunya tetap terus berserah pada Tuhan. Jika ada yang mempunyai pasangan yang sakit, terus jaga dan dukung pasangan kalian. Karena dukungan dari orang terdekat adalah kekuatan paling besar yang bisa membuat pasangan kalian kuat dan bisa melawan semua penyakitnya” ungkap Abraham.

Pada bulan Mei kemarin, pernikahan impian mereka pun telah dilangsungkan di Tirtha Uluwatu, Bali. Berlatarkan keindahan Samudera Hindia yang memukau, pesta pernikahan Melisa dan Abraham diawali dengan prosesi pemberkatan yang diadakan di kapel kaca khas milik Tirtha Bridal. Pernikahan impian mereka pun dilanjutkan dengan makan malam bersama keluarga dan kerabat dengan nuansa putih dan hijau. Dengan tema geometric modern, area tersebut dihias menggunakan berbagai elemen daun, dekorasi geometri serta kain dan bunga putih yang menambah keindahan Dining Pavillion Tirtha Uluwatu tempat resepsi mereka dilangsungkan.

“Rasanya seneng banget! Seperti mimpi karena dream wedding kita benar-benar bisa diwujudkan, bahkan melebihi dari ekspektasi kita. Mulai dari persiapan oleh Hilda by Bridestory sampai pernikahan di Tirtha Bridal dengan team yang sangat solid. Kita tidak bisa habis-habisnya mengucapkan terima kasih ke Bridestory dan Tirtha Bridal. Bahkan sampai sekarang kita masih sering ngobrol dengan tim Hilda karena sudah seperti teman baik,” ujar pasangan yang berpacaran selama 1.5 tahun ini.  

Lebih lanjut, Nathalia Isadora, Social Media dan Event Director Bridestory mengungkapkan bahwa #AGoodBeginning sendiri diadakan sebagai bentuk apresiasi bagi pengikut Bridestory dan komitmen untuk membantu mewujudkan pernikahan para calon pengantin menjadi nyata. “Kami berterima kasih untuk apresiasi dan antusias para peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kami menerima banyak pernikahan impian yang unik dan menarik, serta cerita cinta yang menyentuh dan tentunya menginspirasi kami. Semoga ke depannya kami terus dapat menginspirasi dan mewujudkan lebih banyak lagi pernikahan impian setiap calon pengantin,” tutupnya.

Simak video cerita perjalanan cinta Abraham dan Melisa dan liputan pernikahan mereka yang mengharukan di sini.

AKREDITASI VENDOR
Bunga dan Boutonniere: Studio Jiro
Busana Pria: Brillington & Brothers
Dekorasi: Steve’s Décor
Fotografi: Axioo oleh William Liwandouw
Gaun dan Busana Pengantin: Cinobi
Gaun Bridesmaids: The Wedding Boutique
Headpiece: Litany
Makeup: Adi Adrian Salon
Pencahayaan: AGP Productions
Undangan: Pola Artistry
Videografi: Axioo oleh Robb Susanto
Venue, Katering & Wedding Organizer: Tirtha Bridal
Courtesy of Abraham & Melisa

MENGENAI BRIDESTORY
Sejak didirikan pada bulan April 2014, Bridestory telah berkembang menjadi global wedding marketplace yang informatif dan inspiratif serta telah menjadi sarana penghubung antara calon pengantin dengan vendor pernikahan di seluruh dunia. Dengan lebih dari 500.000 calon pengantin berkunjung ke www.bridestory.com setiap bulannya, Bridestory telah menjadi salah satu wedding marketplace terbesar di Indonesia. Bridestory juga merupakan pemilik dari salah satu jaringan wedding Instagram terbesar di dunia yang menghadirkan inspirasi pernikahan ke lebih dari 2.9 juta followers setiap harinya.

Saat ini Bridestory juga telah menjangkau pasar Singapura dan Filipina, dengan misi untuk terus melebarkan sayap secara regional maupun internasional, demi mewujudkan pernikahan impian yang lebih banyak lagi. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.bridestory.com atau dapatkan aplikasi Bridestory di Google Play dan App Store.

MENGENAI TIRTHA BRIDAL
Terletak di atas tebing selatan Pulau Bali dan dilengkapi dengan pemandangan yang menawan, Tirtha Bridal menawarkan fasilitas pelayanan one-stop wedding dengan lokasi yang memukau. Resort megah seluas 6.000m2 ini dikelilingi keindahan pemandangan perkebunan dan perairan Bali yang eksotis serta kemegahan glass chapel yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Tirtha Bridal memiliki beberapa opsi tempat pernikahan seperti Cliff Top Garden untuk pernikahan outdoor, Dining Room & Pavilion untuk indoor venue, dan Pool Deck sebagai tempat pernikahan semi-outdoor. Hal yang menakjubkan dari pelayanan yang disediakan yaitu pelayanan in-house wedding team assistant yang siap memenuhi segala kebutuhan pernikahan Anda. Mulai dari busana, fotografi, katering, dekorasi, hair and makeup, hingga hiburan untuk pernikahan Anda dan pasangan. Melalui keindahan dan berbagai fitur berkelas yang ditawarkan, Tirtha Bridal menjadi pilihan dan destinasi yang tepat untuk merayakan pesta pernikahan Anda dan pasangan secara intim di Bali.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.tirthabridal.com

INFORMASI KONTAK
Natashia Virginia                  
PR and Event Executive  
natashia.virginia@bridestory.com

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sejarah Bra Dari Tahun ke Tahun