Sukses

Lifestyle

Hindari 5 Kesalahan Merencanakan Perjalanan Bulan Madu

Saat pesta pernikahan telah usai, saatnya menikmati kebersamaan sebagai suami istri lewat sebuah perjalanan bulan madu yang romantis dan tak terlupakan. Agar momen istimewa ini berjalan lancar tanpa hambatan, sebaiknya kamu menghindari beberapa hal yang dapat mengacaukan rencana perjalanan bulan madu.

Well, yuk simak 5 kesalahan yang harus kamu hindari saat merencanakan bulan madu. Tentu saja agar bulan madu berjalan menyenangkan. Here we go!

    Tidak Mendiskusikan Anggaran

    Penting untuk kamu dan pasangan mendiskusikan anggaran yang akan dikeluarkan untuk membiayai perjalanan bulan madu ini. Tetaplah realistis dengan kondisi keuangan dan jangan sampai kamu terlilit hutang sepulang dari bulan madu, yang harusnya membuat kamu rileks dan bahagia.

    Tidak Memiliki Asuransi Perjalanan

    Percayalah, mesti kamu harus membeli asuransi tambahan, hal ini akan sepadan dengan keuntungan yang akan didapat. kamu mungkin tidak familiar dengan tarif perawatan medis yang ada di tempat tujuan bulan madu kamu, bisa saja kamu terkaget-kaget dengan tagihan yang sangat mahal. Kecelakaan dan penyakit bisa terjadi kapan saja, termasuk saat bulan madu. Untuk itu persiapkan diri dengan asuransi perjalanan yang memadai. Hal ini juga dapat melindungi kamu dari skenario hilang bagasi dan pembatalan penerbangan.

    Tidak Memeriksa Paspor

    Pasangan pengantin baru kerap disibukkan dengan persiapan pernikahan hingga lupa memeriksa masa berlaku paspor mereka. Pastikan paspor kamu tetap berlaku untuk memasuki negara tujuan atau membuat visa yang diperlukan.

    Tidak Meriset Cuaca

    Jangan memilih destinasi bulan madu tanpa mencari tahu soal iklim dan cuaca lokal di bulan kepergian kamu. Apakah di Jepang sedang musim taifun? Atau akankah badai laut menerpa rencana kamu menginap di kapal menuju Pulau Komodo? Lakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

    Tidak Membawa Barang-Barang yang Penting

    Pasangan pengantin baru juga sering lupa membawa benda-benda esensial seperti obat-obatan, semprotan anti nyamuk atau tabir surya. Mungkin kamu dapat menemukannya di supermarket lokal, namun tak jarang harga yang tertera jauh lebih mahal dari yang kamu kira. Lebih baik persiapkan diri dan bawa dari rumah, jangan sampai perjalanan bulan madu ini mengganggu ritual perawatan kesehatan dan kecantikan kamu.

Ladies, semoga perjalanan bulan madu kamu menyenangkan.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading