KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

5 Alasan Seorang Pria Tak Kunjung Melamar Wanita Dicintainya

Senin, 07 Agustus 2017 17:00 Penulis: Endah Wijayanti
Kapan mau melamar?/Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kamu dan dia sudah saling mengenal dengan begitu dekat. Dia juga sudah menunjukkan bukti sungguh-sungguh mencintaimu, tapi kenapa dia tak kunjung melamar? Apa yang sebenarnya dia khawatirkan dan cemaskan?

Seorang pria bisa begitu ragu-ragu melamar wanita yang jelas dikasihinya karena sejumlah alasan. Pada dasarnya, setiap pria juga pasti punya banyak pertimbangan sebelun melamar wanita yang dicintainya. Biasanya keraguan itu berkaitan dengan lima alasan ini.

Takut Ditolak
Ini nih yang membuat seorang pria kadang masih maju mundur kalau menyangkut urusan melamar. Di juga punya pikiran takut kamu tolak Bagaimana jika ternyata rencanaku tak berhasil? Apa ini nggak terlalu terburu-buru? Itulah yang bisa dipikirkan seorang pria. Pria pun kadang takut menghadapi sebuah penolakan. Dan ini membuatnya butuh lebih banyak waktu untuk mengumpulkan keberanian.

Belum Siap Membangun Keluarga
Kesiapan mental jadi hal yang begitu penting dalam diri seorang pria sebelum melamar sang kekasih hati. Masih ada keraguan dalam dirinya soal siap tidaknya dia membangun sebuah keluarga. Dia ingin membangun keluarga yang harmonis cuma ia merasa belum memiliki bekal yang cukup.

Dia pasti punya alasan kenapa tak kunjung melamar./Copyright heartandstroke.ca

Sedang Fokus pada Prioritas Lain
Dia sedang sibuk dengan hal-hal dan prioritas lain dalam hidupnya. Mungkin di sini ia bukannya belum berani melamar, hanya saja masih mencari waktu yang benar-benar tepat. Berbagai kegiatan dan aktivitasnya akhir-akhir ini sangat menguras energi dan juga waktunya.

Memiliki Trauma Masa Lalu
Pria juga butuh waktu untuk menyembuhkan dirinya dari luka dan duka masa lalu. Bisa jadi ia pernah mengalami kegagalan dalam hubungan saat tinggal selangkah menuju pelaminan. Atau mungkin dia sedang mempersiapkan hatinya agar lebih kuat menjalani hidupnya bersamamu kelak. Tapi kalau memang dia mencintaimu, dia pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan hatinya seutuhnya padamu.

Belum Merasa Jadi Pria Terbaik
Dia masih merasa insecure. Merasa belum percaya diri apakah bisa jadi pendamping hidup yang terbaik untukmu atau tidak. Di matanya, kamu merupakan sosok yang sempurna. Tapi dia merasa belum mampu mengimbangimu dan memilih langkah yang sama denganmu.

Jangan ragu untuk mengajaknya bicara empat mata untuk membicarakan persoalan ini, ya ladies. Kalau memang ia serius denganmu, dia pasti akan mencari waktu yang paling tepat untuk segera mengajakmu naik ke pelaminan.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sejarah Bra Dari Tahun ke Tahun