Sukses

Lifestyle

Dia Setia Tapi Tak Kunjung Memberi Kepastian, Pertahankan atau Tinggalkan?

Sungguh jadi dilema sendiri saat dia yang sudah begitu kamu cinta tak kunjung memberi kepastian. Dia memang setia tapi hubungan tak mengalami kemajuan apa-apa. Akan tetap dijalani apa adanya atau lanjut ke pernikahan, belum ada kepastian soal itu.

Ketika dia yang sudah begitu setia tak segera memberi kepastian, rasanya bikin kita galau sendiri ya ladies. Kita berada di dua pilihan, mempertahankannya atau meninggalkannya. Kalau kondisinya seperti ini, kita memang tak bisa membuat keputusan dengan mendadak. Perlu pertimbangan yang cukup matang.

Ungkapkan Isi Hatimu
Dia tak akan bisa mengetahui isi hatimu yang sebenarnya kalau kamu sendiri tak terbuka padanya. Cari waktu yang tepat untuk bicara empat mata. Sampaikan hal-hal yang mungkin mengganjal di hatimu. Kalau kamu ingin ia segera memberi kepastian, utarakan juga alasannya. Dan juga pastinya beri ia waktu untuk bicara dan mengungkapkan isi hatinya. Mungkin dia juga punya alasan sendiri kenapa tak kunjung membawa hubungan ke jenjang yang berikutnya.

Cari waktu yang tepat untuk bicara empat mata./Copyright pixabay.com

Tetap Kendalikan Egomu
Hindari membuat keputusan yang impulsif. Jangan hanya karena emosi dan termakan ego, kamu membuat keputusan tanpa berpikir jernih. Pasti ada alasan dia tak kunjung memberi kepastian untuk ke jenjang hubungan yang berikutnya. Pokoknya jangan keburu marah-marah dulu, ya.

Pertahankan atau Tinggalkan, Keputusannya Ada di Tanganmu
Setiap keputusan akan selalu disertai dengan risiko dan konsekuensinya masing-masing. Kalau kamu masih mau mempertahankannya. coba pikirkan lagi apakah kamu masih memiliki kesabaran yang cukup untuk itu. Atau kalau kamu memutuskan untuk meninggalkannya, pastikan tak ada hati yang akan tersakiti. Gunakan hati dan juga akal sehatmu dalam membuat keputusan ini.

Keputusan ada di tanganmu./Copyright pixabay.com

Kalau Dia Memang Berkomitmen, Dia Akan Memberi Kejelasan
Tak bisa dipungkiri kalau wanita lebih suka diberi kepastian daripada cuma janji-janji manis belaka. Kalau dia memang serius dan punya komitmen kuat menjalin hubungan denganmu, dia pasti akan memberi kejelasan. Setidaknya dia akan memberi penjelasan soal akan dibawa ke mana hubungan ini nantinya. Kalau bisa dibicarakan baik-baik, pasti akan memberi rasa nyaman dan kelegaan sendiri ya.

Kalau kamu sendiri gimana, ladies? Ketika memiliki seseorang yang memang sudah terbukti setia tapi tak kunjung memberi kepastian dan kejelasan, bakal tetap kamu pertahankan atau lebih baik ditinggalkan saja? Kondisi ini memang bikin dilema sendiri, tapi kalau dia memang layak untuk dipertahankan maka kamu memang perlu lebih bersabar.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading