Sukses

Lifestyle

Ternyata, Ini Hadiah Ulang Tahun yang Paling Diinginkan Setiap Orang

Jika kamu bingung mencari hadiah apa yang cocok untuk teman atau keluarga yang sedang ulang tahun? Mungkin satu hal yang perlu kamu lakukan adalah bertanya pada orang tersebut apa yang saat ini diinginkannya. Karena kemungkinan besar, itulah hadiah yang paling bisa membuatnya bahagia.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Psychology, mengungkapkan bahwa banyak orang memilih memberikan hadiah yang bersifat personal namun bisa diprediksi, dengan asumsi bahwa si penerima akan menyukainya. Padahal, asumsi seperti itu sering salah.

Sayangnya, seringkali kado yang kamu berikan pada orang tersebut tidak membuatnya senang atau puas. Setelah melakukan survey, dalam penelitian dikatakan bahwa sebagai penerima kado, orang lebih suka jika diberi barang yang memang mereka butuhkan pada saat itu.

Bukan hanya itu, dibandingkan membelikan mereka barang yang cocok dengan kepribadian, mereka lebih suka diberikan hadiah yang bisa membuat mereka ingat dengan si pemberi hadiah.

Kado terbaik adalah yang bisa membuatnya mengingatmu/copyright Pixabay.com

Untuk mengetahui perilaku si penerima dan si pemberi hadiah, peneliti mencoba membuat partisipan memilih antara dua foto, yaitu foto musisi yang disukai teman yang ulang tahun dan foto keduanya sedang bersama. Ketika si pemberi kado memilih pilihan pertama, si penerima kado cenderung memilih pilihan kedua.

Seperti halnya ketika mereka diminta memilih antara sepeda yang memiliki sejarah tersendiri, dan sepeda brand favorit si penerima, yang dipilih si penerima adalah sepeda yang memiliki kenangan bersama, bukan sepeda dengan brand mahal.

Jadi, daripada menebak-nebak apa yang kemungkinan ia suka, akan lebih baik jika kamu mengingat waktu terbaik kalian dan apa yang sekiranya bisa membuatnya terkenang, misalnya foto kalian bersama. Atau untuk lebih pasti, kamu bisa bertanya apa yang mereka inginkan. Meski kesannya jadi nggak surprise, tapi dijamin si penerima hadiah akan suka dan bahagia dengan kado yang kamu berikan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading