Sukses

Lifestyle

Mau Gelar Resepsi dengan Konsep Garden Party, Perhatikan Hal-Hal Ini Ya!

Resepsi pernikahan nggak harus digelar di gedung yang mewah. Saat ini acara resepsi pernikahan bisa digelar dengan mengusung konsep pesta kebun (garden party). Sejumlah artis pun banyak yang menggunakan konsep ini untuk acara pernikahan mereka, seperti yang dilakukan oleh Andien-Irfan dan Rinni-Jevin.

Konsep pernikahan di luar ruangan (outdoor) dengan tema pesta kebun memiliki sejumlah kelebihan sendiri. Selain lebih murah, pernikahan outdoor atau garden party ini juga menawarkan pemandangan yang lebih cantik. Sehingga kalau dibuat foto-foto jadi lebih bagus. Ditambah lagi dengan udara segar dan angin semilir, membuat suasana jadi bikin tambah betah.

Resepsi bertema garden party pun bisa dikolaborasikan dengan konsep lainnya. Menurut Heru Pujihartono, pimpinan Nendia Primarasa Catering and Wedding Services, konsep garden party ini juga bisa dikolaborasikan dengan konsep tradisional.

Rinni dan Jevin juga memilih garden party untuk resepsi pernikahan mereka./Copyright Vemale.com

"Tradisional bisa juga digabungkan dengan garden party, bahkan bisa disesuaikan dengan budget," ujar Heru saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Heru, ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat menggelar pernikahan tradisional dengan lokasi outdoor. Salah satunya adalah soal pemilihan warna. Kenapa pemilihan warna sangat penting? Sebab warna dapat membangun serta mempengaruhi konsep tersebut.

"Memang pernikahan outdoor harus mempertimbangkan cuaca. Jadi tidak hanya budget dipertimbangkan, namun lokasi outdoor yang juga terdapat tempat indoor, serta warna yang dipakai," tambahnya.

Jika siang hari, menurut Heru gunakanlah warna gold, pastel, peach, hijau, dan sesuaikan dengan tenda sebab jika menggunakan warna terang saat siang hari akan bertabrakan dengan cuaca siang yang panas, mengakibatkan suasana pun menjadi lebih panas. Sebaliknya jika malam hari, dapat digunakan warna berani.

Tertarik untuk menggelar resepsi pernikahan dengan konsep garden party? Jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal yang sudah disebutkan di atas, ya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading