KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Tak Ada Kata Susah Untuk Setia, Selama Kita Tahu Tipsnya

Sabtu, 15 Juli 2017 12:45 Penulis: Rohmitriasih
Setia adalah perkara mudah | Copyright pexels.com

Vemale.com - Dalam kamus besar Indonesia, setia diartikan sebagai berpegang teguh pada janji, pendirian, patuh, dan taat. Penting adanya sebuah kesetiaan dalam hubungan. Kenapa? Tanpa kesetiaan dan rasa saling percaya, hubungan yang telah dibangun baik itu sebentar atau lama sekali pun tentunya akan pupus dan runtuh di tengah jalan.

Bicara mengenai kesetiaan, apakah kamu yakin bahwa diri kamu adalah seorang yang setia? Apakah benar bahwa kamu adalah seseorang yang berjanji akan mencintai pasangan seorang saja selamanya dan berpegang teguh pada janji tersebut? Ok Ladies, tanyakan lagi hal ini pada diri kamu.

Ketika menjalin suatu hubungan, apalagi dalam waktu yang telah sangat lama, merasa bosan adalah suatu hal yang wajar. Wajar banget malahan. Meski begitu, jangan sampai menjadikan rasa bosan ini untuk memutus hubungan, berpisah apalagi meninggalkan juga bermain dengan pria lain di belakang pasangan. Tetaplah menjadi wanita istimewa yang hanya setia pada satu pasangan.

Untuk setia sebenarnya tidaklah susah, sahabat Vemale punya tipsnya buat kita semua. Dan berikut tips setia tersebut.

Tidaklah sulit untuk setia | Copyright pinterest.com/papercaptain

Syukuri & Saling Percaya

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dalam dirinya. Kekurangan inilah yang selama ini menjadi alasan kenapa seseorang tak bisa setia. Tak jarang, seseorang akan memanfaatkan kekurangan pasangan sebagai alasan putus atau berpisah. Itu salah banget Ladies.

Usahakan untuk menjadi wanita yang pandai bersyukur menerima kekurangan pasangan agar kamu menjadi pribadi yang setia. Apapun kekurangan pasangan, ia tetap seseorang yang terbaik buatmu. Di balik kekurangannya, percayalah bahwa ia memiliki kelebihan yang tak ada di diri orang lain. Selain mensyukuri kekurangan pasangan, saling percaya dan jujur menjadi tips ampuh untuk memantapkan kesetiaan di hati.

Ciptakan Kenyamanan Pada Hubungan Kalian

Kunci utama suksesnya sebuah hubungan adalah adanya kenyamanan di dalamnya. Pastikan bahwa kamu maupun pasangan bisa saling menciptakan sebuah kenyamanan di hubungan kalian. Ciptakan pula rasa percaya di antara kalian. Jadilah sepasang kekasih atau suami istri yang saling terbuka, saling menerima, sama-sama sebagai pendengar yang baik dan saling percaya.

Ingat terus bahwa kamu dan pasangan telah berjanji dan berkomitmen untuk saling percaya, menjaga dan ada untuk satu sama lain. Jangan biarkan rasa bosan di hati meruntuhkan kepercayaan juga rasa setiamu pada pasangan. Ketika kalian saling nyaman, dipastikan bahwa rasa bosan tak akan pernah datang sebagai alasan putusnya hubungan.

Kenyamanan adalah kunci langgengnya hubungan | Copyright pexels.com

Saling Mengerti juga Perhatian

Jangan pernah egois dalam menjalin sebuah hubungan. Jadilah wanita yang pengertian dan perhatian terhadap pasangan. Minta juga pengertian dan perhatian dari pasangan. Beri ruang untuk masing-masing dari kalian agar tetap bisa menekuni hobi, meluapkan emosi hingga menyampaikan apapun yang ada di dalam pikiran.

Untuk perhatian sendiri, perhatian satu sama lain akan mencegah kebosanan dan keretakan hubungan. Jika tidak ada perhatian di dalam suatu hubungan pastilah sangat membosankan dan pasangan ingin mendapatkannya dari orang lain. Jadi terus perhatian terhadap pasanganmu, agar kalian senantiasa memiliki hubungan harmonis.

Sempatkan waktu untuk bertemu dan menghabiskan waktu libur bersama. Perlu kita tahu, hubungan tanpa adanya pertemuan akan terasa sangat membosankan dan mudah goyah. Jangan jadikan rasa bosan sebagai tali pemutus kesetiaan dalam hubungan. Jadikan pasanganmu sebagai belahan jiwa yang akan menemanimu hingga usia senja dan ajal menyapa. Pasangan adalah segalanya, karena dengan pasangan dunia kita terasa sempurna, hati damai dan bahagia.

Dari: Tanti Nafita Sari

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA