Sukses

Lifestyle

4 Alasan Wanita Mempertahankan Hubungan Meski Tak Lagi Bahagia

Setiap hubungan memiliki lika-liku dan permasalahannya masing-masing. Termasuk hubungan di mana ketika seorang pria sering melukai wanita dan membuat hati sang wanita merana. Tapi sejumlah kasus menunjukkan seorang wanita akan selalu berusaha mempertahankan sebuah hubungan meski dirinya sering dilukai. Apa yang sebenarnya terjadi?

Mungkin kamu juga pernah mengalaminya. Kamu sangat menyadari kalau pasanganmu sering menyakiti hati dan perasaanmu. Kamu sadar kalau ada sesuatu yang salah dalam hubunganmu. Tapi yang kemudian kamu lakukan adalah mencoba untuk bertahan. Bukannya memutuskan untuk pergi, kamu lebih memilih untuk tinggal.

Merasa Yakin Bahwa Waktu Akan Mengubah Segalanya
Kadang kalau sudah untuk cinta, kita lebih mementingkan rasa daripada logika. Meski sudah dilukai dan disakiti, kamu masih mencoba untuk berpikir positif. Kamu merasa yakin kalau waktu pasti akan mengubah segalanya. Sifat pasanganmu yang buruk pasti akan membaik cepat atau lambat. Tapi sebenarnya yang kamu lakukan di sini adalah pasrah dengan keadaan.

Nggak semua orang bisa kamu perjuangkan./Copyright liferantings.com

Kamu Merasa Dibutuhkan Olehnya
Tak tega meninggalkannya. Tak ada niatan untuk mencampakkannya. Kamu merasa bahwa dia membutuhkanmu. Kamu merasa cuma kamu satu-satunya orang yang paling diandalkan dalam hidupnya. Sehingga tak tega rasanya untuk pergi meninggalkannya. Hanya saja yang sering kamu lupakan adalah bahwa kamu juga berhak bahagia. Kamu juga pastinya membutuhkan orang lain untuk bisa dijadikan sandaran.

Takut Jadi Bahan Gosip Orang Lain
Kadang risiko jadi bahan omongan atau gosipan orang lain itu terasa lebih menakutkan. Kamu lebih memilih untuk menahan diri dan bersabar dengan semua yang terjadi dalam hubunganmu, agar tak membuat orang di sekitar curiga atau mencampuri hidupmu. Sehingga apapun yang terjadi, kamu memilih untuk bertahan dalam hubunganmu meski pasanganmu sudah jelas sering menyakitimu.

Memperjuangkan kebahagiaanmu sendiri itu pun penting./Copyright thedailymind.com

Merasa Tak Punya Pilihan Lain
Rasanya sudah terjebak di jalan buntu. Tak ada pilihan lain yang bisa kamu ambil. Satu-satunya jalan terbaik yang bisa kamu ambil saat ini adalah bertahan, apapun situasinya, seberapa berat pun kondisinya. Padahal kalau kamu mau berpikir lebih jernih sedikit saja, ada banyak pintu yang bisa kamu buka. Kamu bisa mencari dan mendapatkan pertolongan dari orang-orang terdekat di sekitarmu. Dan pastinya kamu juga bisa menemukan kembali kebahagiaanmu meski harus lepas darinya.

Bagaimana pun, kita berhak untuk bahagia, ladies. Memang tak ada yang sempurna dalam menjalin sebuah hubungan. Tapi kita selalu bisa memiliki dan membuat pilihan-pilihan yang lebih baik untuk menjadi bahagia.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading