Sukses

Lifestyle

Ingin Foto Terlihat Lebih Cantik? Ambil Selfie dengan Cara Ini...

Suka selfie, ladies? Kamu pasti ingin hasil foto wajahmu terlihat baik dan cantik. Tak heran jika kemudian kamu mengambil lebih dari satu kali jepret untuk dapat selfie terbaik. Tapi tahukah kamu kalau ternyata, kebiasaan sederhana ini bukan hanya semata-mata untuk mengabadikan momen-momen terbaikmu, tapi juga punya arti tersendiri.

Jika kamu ingin terlihat cantik dan lebih muda dari usiamu sebenarnya, ada tekniknya lho. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science, dilakukan psikolog Anastasia Makhanova dan timnya di Florida State University, orang-orang akan memanipulasi angle kamera ketika selfie sebagai bentuk strategi membuat orang lain terkesan.

Peneliti mengungkapkan hipotesis bahwa selfie dari atas dan dari depan akan memberikan perbedaan besar pada pria dan wanita. Mereka meminta sekian mahasiswa untuk selfie yang akan ditunjukkan pada pria dan wanita lain. Hasilnya sama seperti prediksi mereka, yaitu seperti ini.

  • Wanita akan melakukan selfie dari atas jika ia akan menunjukkan foto tersebut pada pria (untuk menunjukkan kesan cantik). Dan melakukan selfie dari depan jika foto akan ditunjukkan pada sesama wanita (untuk menunjukkan kesetaraan).
  • Pria akan melakukan selfie dari depan jika ingin menunjukkan foto itu pada wanita (untuk memberi kesan baik dan menarik). Dan melakukan selfie dari bawah jika menunjukkan foto tersebut pada pria lain (untuk memberi kesan dominan).

Jadi, jika kamu ingin kelihatan cantik dan lebih muda saat selfie, jangan lupa selfie dengan angle kamera dari atas ya!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading