Sukses

Lifestyle

Lepaskan daripada Memaksakan, Ini 5 Tanda Cintamu Tak Berbalas

Saat kita mencintai seseorang, hal terindah yang paling kita harapkan adalah orang tersebut juga mencintai kita. Ketika perasaan kita berbalas, di situ ada kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Cuma sayangnya, kadang kita harus menghadapi kenyataan pahit saat ternyata perasaan kita tak berbalas.

Memaksakan perasaan hanya akan membuat diri tersiksa. Adakalanya cara terbaik adalah melepaskan. Terlebih jika jelas cintamu hanya bertepuk sebelah tangan. Coba cek lagi tanda-tanda ini. Jika kamu mengalaminya, ada kemungkinan besar dia memang tak ada rasa padamu dan mau tak mau kamu harus siap untuk mengikhlaskan dirinya.

Tidak Pernah Merespon Setiap Pesan atau Sapaan Darimu
Setiap kali kamu mengirimkan pesan padanya, dia sedikit pun tak pernah membalas. Saat kamu mencoba menyapanya dengan berbagai macam cara, dia seolah tak pernah peduli. Jika seperti ini keadaannya, sudah tak perlu berharap lebih padanya. Sebelum terlambat dan perasaanmu makin dalam padanya, saatnya untuk perlahan mencoba melepaskannya.

Copyright quoteshunter.com

Dia Tak Pernah Menunjukkan Antusiasnya Mengenalmu Lebih Jauh
Ketika sedang mengobrol atau bersama, dia jarang dan bahkan hampir tidak pernah menunjukkan antusiasnya mengenalmu lebih jauh. Dia tak pernah bertanya soal kehidupanmu. Bahkan lebih sering terlihat menjaga jarak darimu. Kalau dia memang tertarik padamu, lumrahnya dia akan mencoba mengenal lebih jauh tentangmu.

Copyright womanista.com

Kamu Tak Pernah Dilibatkan dalam Acaranya
Dia punya kesibukan dan rutinitas sendiri. Dan kamu tak pernah dlibatkan dalam berbagai agenda acaranya. Pun tak pernah diajak untuk mengenal teman-teman atau inner circle-nya. Dia tak pernah menganggapmu spesial, tak pernah juga memberi perlakuan yang berbeda. Kamu dianggap sama saja dengan teman-temannya yang lain.

Copyright jarofquotes.com

Jarang Jadi Orang Pertama yang Membuka Obrolan
Saat seseorang memiliki ketertarikan pada lawan jenisnya, dia akan berusaha mencari berbagai macam cara dan alasan untuk bisa dekat. Tapi kalau dia saja jarang menyapamu terlebih dahulu, hm... perlu pikir ulang deh untuk tetap mempertahankan perasaanmu padanya. Daripada terus berharap, mending berpikir realistis.

Perlakuannya Padamu Sama dengan Perlakuannya Pada yang Lain
Cara dia berbicara, mengobrol, dan berkomunikasi padamu sama dengan caranya memperlakukan orang-orang lain di sekitarnya. Apalagi kalau ternyata dia tetap cuek saat kamu mencoba untuk dekat-dekat dengannya, maka sekarang lah saatnya untuk memutuskan mundur. Ya kalau dia memang jodohmu, nanti pasti ada cara dan jalannya tersendiri.

Sebenarnya nggak ada tolak ukur pasti untuk mengetahui seseorang itu membalas perasaanmu atau tidak. Karena kepribadian tiap orang pastinya beda-beda. Cuma memang kita juga yang perlu lebih hati-hati untuk nggak keburu GR atau terlalu berharap ketika sesuatu itu belum pasti.

Kamu sendiri, punya pengalaman soal cinta bertepuk sebelah tangan nggak?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading