KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

7 Hal Penting Ini Dapat Dilakukan Calon Pengantin Pria

Senin, 19 Juni 2017 14:00 Penulis: Tim Bridestory
copyright pexels.com

Vemale.com - Merencanakan pernikahan seharusnya tidak didominasi atau dibebankan pada calon pengantin wanita saja. Banyak hal lain yang dapat dilakukan oleh calon pengantin pria untuk membantu kelancaran persiapan acara jika pasangan kamu memang tidak tertarik mengurusi urusan bunga, gaun pengantin atau hal lainnya.

Ladies, berikut adalah 7 hal yang dapat kamu bagi tugas bersama calon pengantin pria. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bulan Madu

Jika kamu sepakat untuk berbagi tugas, mungkin kamu dapat menyerahkan proses perencanaan bulan madu pada si dia. kamu tetap dapat berdiskusi soal destinasi bulan madu pilihan namun setelah itu biarkan ia berkutat dengan pilihan hotel dan aktivitas, riset tiket pesawat dan mengurusi visa.

2. Daftar Tamu
Jangan sampai kamu pusing mengurusi daftar tamu milik kamu dan pihak keluarga kamu, lalu masih harus mengatur tamu dari pihak pasangan kamu. Berikan ia tugas untuk mendaftarkan tamu yang akan diundang dari sisinya dan juga menghadapi pertanyaan dari orang-orang yang tidak diundang.

3. Hiburan

Mungkin ia lebih banyak tahu soal grup musik, DJ atau penampil hiburan lainnya untuk mengisi panggung acara kamu. Jika iya, serahkan tugas untuk meriset vendor dan menyusun daftar lagu untuk dimainkan di acara pernikahan kamu

4. Pengiriman Undangan

Jika kamu sudah repot dengan urusan pilihan desain undangan, beri tugas pada pasangan untuk melabeli undangan tersebut dengan nama dan alamat yang tepat lalu mengatur proses pengirimannya. Apakah dengan kurir, pos atau mengantarkannya langsung secara pribadi.

5. Transportasi

Pria biasanya lebih paham urusan transportasi, untuk itu biarkan ia memilih jenis dan dekorasi mobil pengantin yang akan kamu gunakan di hari H. Beri juga ia tugas untuk mengatur transportasi untuk para tamu dari lokasi upacara pernikahan ke venue resepsi kamu.

6. Akomodasi Tamu

Jika kamu mengundang tamu dari luar kota, minta pasangan kamu untuk membantu soal akomodasi para tamu yang akan sediakan.

7. Pidato

Apakah ia akan memberi sepatah dua patah kata di saat resepsi pernikahan? Jika iya, ingatkan ia untuk menuliskan teks pidato dan berlatih menyampaikannya jauh-jauh hari.

Bagaimana sekarang tidak bingung lagi bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)
KOMENTAR PEMBACA