Sukses

Lifestyle

Kenapa Wanita Bisa Gampang Cemburu dengan Kesuksesan Sahabatnya?

"Wah, dia sudah punya karier bagus."

"Dia beruntung banget punya suami kaya raya."

"Duh, kok bisa sih dia hidupnya enak banget kayak gitu?"

Ladies, apakah kamu termasuk tipe wanita yang gampang cemburu dengan kesuksesan sahabat sendiri? Melihat sahabat sendiri lebih sukses dan terlihat lebih bahagia kadang membuat kita jadi merasa insecuresendiri. Kita jadi membanding-bandingkan diri kita dengannya.

Sebenarnya apa penyebab seorang wanita bisa gampang cemburu dengan kesuksesan sahabatnya sendiri? Well,memang nggak semua wanita cemburuan seperti ini. Tapi pasti ada di antara kita yang pernah merasa cemburu dengan pencapaian-pencapaian yang berhasil didapat oleh sahabat kita.

Menganggap Persahabatan sebagai Persaingan

Kamu menganggap sahabatmu sebagai pesaingmu. Persahabatan yang dijalin tidak dibangun atas dasar ketulusan. Tapi malah dijadikan persaingan. Memang nggak apa-apa sih untuk saling mendukung dan mendorong sahabat untuk melakukan yang terbaik setiap saatnya. Tapi kalau malah ujung-ujungnya semua dijadikan persaingan, ikatan persahabatan bisa rusak kapan saja.

Copyright shopdailychic.com

Tidak Bisa Berprasangka Baik

Kamu selalu saja berpikiran dan berprasangka buruk. Ketika melihat kesuksesan sahabat, kamu malah merasa dia telah mengalahkanmu. Bukannya memberi ucapan selamat atau ikut bahagia, kamu malah larut dalam prasangka buruk. Kamu terpuruk dalam pikiran-pikiran negatifmu sendiri. Bahkan kamu mulai membuat skenario buruk untuk menghancurkan kesuksesan dan pencapaiannya. Padahal bisa jadi kesuksesan yang didapat sahabatmu saat ini itu hasil perjuangan dan jatuh bangun yang panjang.

Copyright kamilmigas.com

Jarang Bersyukur dengan Semua yang Sudah Dimiliki

Lebih sibuk mengurus hidup orang lain. Kamu terlalu repot menghitung-hitung nikmat dan keberhasilan sahabatmu. Sampai kamu lupa kalau kamu punya hidupmu sendiri. Kamu makin jarang bersyukur dengan semua yang kamu punya. Kamu selalu saja mengutuk dirimu sendiri sampai lupa untuk memperbaiki diri sendiri. Kamu terlalu berlebihan menghabiskan waktu menghitung-hitung kesuksesan sahabatmu. Dan bukannya menjadikannya sebagai motivasi, kamu malah merasa dia telah "mengkhianatimu".

Copyright dailyinspirationalquotes.in

Iya, tak semua wanita gampang cemburu dengan kesuksesan sahabatnya. Masih banyak wanita yang selalu supportivedan mendukung sahabatnya untuk bisa sukses sama-sama. Sekalipun ada rasa cemburu atau iri, perasaan itu diubah jadi semangat dan motivasi untuk bisa sama-sama lebih baik ke depannya.

Kamu bukan termasuk tipe wanita yang gampang cemburuan dengan kesuksesan sahabat sendiri, kan? Kita semua, masing-masing dari kita punya jalan hidup sendiri-sendiri. Jadi lebih baik saling mendukung untuk sukses daripada memendam cemburu yang berkepanjangan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading