Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Ini Dilakukan Calon Pengantin 10 Hari Sebelum Resepsi

Beberapa hari menjelang pernikahan, banyak calon pengantin yang terlalu ambisius dan mengira mereka dapat melakukan semuanya, mulai dari mengurangi berat badan sebanyak 5 kilo, bergadang menyelesaikan proyek DIY yang belum selesai, hingga melakukan aneka perawatan wajah dan rambut. Yang harus diingat adalah tidak semua hal dapat dilakukan dalam rentang waktu singkat sekaligus. Hindari melakukan hal-hal ini 10 hari sebelum hari H ya, Ladies.

    Kurang Tidur

    Ya, mungkin kamu masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan, tapi jangan sampai mengganggu pola tidur kamu. Selain berisiko membuat kamu sakit, penampilan pun akan terganggu akibat kurang tidur.

    Terlalu Banyak Berolahraga

    Ini bukan saat yang tepat untuk melakukan hal-hal yang berpotensi membuat kamu salah urat, keseleo atau pegal-pegal. Jangan berolahraga seharian penuh atau melakukan latihan yang terlalu berat. Jangan pula terlalu berambisi untuk menurunkan berat badan secara kilat.

    Mencoba Perawatan Wajah Baru

    Jika belum pernah melakukannya, hindari mencoba perawatan wajah dan tubuh baru seperti facial atau waxing. Kulit kamu memerlukan waktu untuk melihat apakah kamu memiliki reaksi alergi terhadap perawatan tersebut. Tetaplah melakukan rutinitas kecantikan yang sudah biasa kamu lakukan menjelang hari pernikahan.

    Kurang Makan

    Banyak calon pengantin yang mencoba mengurangi bobot tubuh menjelang hari pernikahan, tapi satu kesalahan umum adalah dengan mengurangi makan. Pengurangan kalori yang ekstrim dan mendadak dapat mengganggu kinerja otak dan organ tubuh lainnya. Yang terpenting makanlah makanan yang bernutrisi seimbang.

    Memakai Riasan Terlalu Tebal

    Memakai terlalu banyak produk kosmetik dapat menutup pori-pori dan menyebabkan jerawat. Beberapa hari menjelang hari H, cobalah untuk mengurangi penggunaan kosmetik hingga seminimal mungkin. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur dan lakukan ritual perawatan kulit wajah kamu seperti biasa.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu hindari. Semoga rencana pernikahan berjalan lancar.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading