KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Makna Indah dari Cincin Kawin yang Kamu Pakai

Senin, 22 Mei 2017 10:45 Penulis: Ayu Puji Lestari
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Memakai cincin kawin setelah menikah ibaratnya adalah sebuah bukti bahwa ia sudah menikah. Tapi tahukah kamu jika ada makna lain dari sebuah cincin kawin. Bukan hanya sekadar simbol pernikahan, ada makna lain dari cincin kawin. Ada makna yang perlu kamu ketahui dari cincin kawin.

Ladies, berikut ini adalah makna dari cincin kawin yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Makna Ikatan Cinta

Cincin adalah perhiasan yang menunjukkan kekuatan dan ikatan. Hal ini tanpa sebab, karena jaman dulu yang memakai perhiasan hanyalah kaum bangsawan yang memiliki kekuatan dan pengaruh yang kuat. Maka tidak mengherankan jika cincin kawin adalah simbol dari ikatan cinta.

Jika kamu mencintai seseorang, jangan pernah meletakkan namanya dalam hati. Karena hati bisa patah. Letakkan namanya pada sebuah cincin, karena cincin akan terus selamanya berputar tanpa akhir - Stefani Charolina 

Simbol Saling Melengkapi

Sepasang cincin pernikahan menjadi simbol untuk saling melengkapi. Kehidupan rumah tangga itu seperti roda yang berputar, kadang manis, kadang pahit. Dari semua hal itu, tinggal bagaimana pasangan ini menyikapinya. Seperti sebuah roda, cincin sama bulatnya dan sama berputarnya. Maka lihatlah cincin pernikahanmu saat ada masalah, ingatlah bahwa kamu dan pasangan pernah merasa bahagia saat bersama.

Cincin adalah Simbol Cinta Tanpa Akhir

Cincin kawin berbentuk lingkaran yang merupakan simbol cinta tanpa akhir. Bentuknya yang melingkar diibaratkan sebagai harapan dalam kisah cinta pernikahan, bulat sempurna dan tanpa akhir.

Ladies, demikian makna dari cincin pernikahan yang perlu kamu ketahui. Jadi apakah sudah ada cincin kawin yang melingkar di jari manismu?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA