KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tinggalkan, Ini Tandanya Ia Hanya Ingin Mengendalikanmu

Kamis, 18 Mei 2017 14:30 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Hati-hati dengan pacar yang ekstra mengendalikan, terlalu protektif dan posesif itu beda tipis. Pernahkah kamu punya teman yang dulunya menyenangkan namun jadi berubah total setelah punya pacaran dengan pria bernama A?

Ia jadi susah dihubungi, jadi suka ingkar janji, bahkan lebih banyak mengecewakan teman-temannya. Padahal dulu pacaran dengan yang lain baik-baik saja, tidak ketika ia pacaran dengan si A. Tidak diragukan lagi jika temanmu itu punya pacar yang suka mengontrol. Ini tandanya.

  • Tampil terlalu dominan

    Pria yang suka ngatur biasanya tampil dengan karakter yang lebih dominan dan kuat dibanding si wanita, memberi kesan mengintimidasi. Dia akan menjadikanmu orang paling penting di hidupnya, kamulah dunianya dan ia tak bisa hidup tanpamu. Saat kamu merasa tersanjung, kamu pun menuruti apa maunya.

  • Waktumu adalah waktunya

    Ini adalah prinsip dasarnya. Sehari semalam, 24 jam/hari selama seminggu waktumu adalah miliknya juga. Ia ingin tahu segalanya tentangmu. Ia akan membuatmu merasa bersalah menghabiskan waktu tanpanya. Yang lebih buruk, yang dia anggap "kesalahan" itu adalah ketika kamu menghabiskan waktu dengan keluargamu, teman-temanmu dan bahkan hobi yang kamu lakukan.

  • Dia punya kehidupan sosial buruk

    Umumnya orang seperti ini jarang punya hubungan sosial yang baik. Jika ia tak pernah menceritakan bagaimana teman-temannya, apa yang ia lakukan dengan rekan kerjanya atau aktivitas sosial lainnya, ini adalah tanda bahaya. Ini karena ia menganggap bahwa memiliki teman yang "susah diatur" membuatnya lelah. Mending punya satu orang saja yang bisa diatur dan menuruti semua maunya.

  • Tak punya kebebasan lagi

    Kamu mulai merasakannya? Kamu seakan tak bisa bernafas karena lehermu diikat dengan pertanyaan "Lagi di mana? Sama siapa? Ngapain aja? Selingkuh ya?" dan kamu makin lelah untuk menjelaskannya. Kamu selalu merasa lelah dan muak dengan ritme pacaran seperti ini.

Jadi jika ia menunjukkan tanda-tanda seperti di atas ladies, stop ladeni dia dan tentukan apakah kamu masih ingin terus jalan dengannya atau bubar jalan saja.  

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Ceritamu - Love in A Sketch
PRODUK REKOMENDASI