KAPANLAGI NETWORK
MORE

Ladies, 3 Hal Ini Bisa Mendekatkanmu Dengan Jodoh Lho

Kamis, 18 Mei 2017 12:12 Penulis: Zika Zakiya
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kamu kece, pintar, mapan, tapi masih lajang (baca: belum menikah)? Rasanya dalam lingkaran pertemanan, hanya kamu yang  belum mengikatkan diri dalam ikatan pernikahan. Bila memang ini yang kamu rasakan, mungkin ada tiga hal yang selama ini terlewat dari perhatianmu. Dikatakan Razi Thalib, CEO dan Founder dari setipe.com, sebuah online dating lokal, bahwa tiga tahap itu adalah:

1. Kenali Diri Sendiri Dulu

"Ketahui kekurangan dan kelebihan Anda lebih dulu," ujar Razi dalam perbincangan bersama media di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Dengan mengenali diri, kamu jadi lebih tahu apa yang sebenarnya kamu butuhkan dalam hidup ini. Ketika kamu sudah aware dengan tahap satu ini, barulah bisa melangkah ke tahap dua.

2. Bedakan Keinginan dan Kebutuhan

Cobalah kamu tulis dalam selembar kertas, jodoh macam apa yang kamu INGINKAN. Tulis paling tidak delapan saja tipe jodoh idaman kamu. Jika sudah, coba kamu telisik lagi, adakah KEINGINAN kamu itu berhubungan dengan sesuatu yang artifisial. Misalkan, tinggi badan, kekayaan, pekerjaan, wajah tampan. Nah, di sinilah kekeliruan dimulai.

Dikatakan CEO Lunch Actually (online dating dari Singapura) Violet Lim, jika kamu melihat sesuatu yang artifisial macam ini, kamu tidak akan mendapat hubungan dalam jangka panjang. "Kunci sebuah pernikahan bahagia adalah menikahi orang yang tepat berdasarkan faktor yang juga tepat," ujar Violet.

Coba kembali pikirkan baik-baik. Jodoh macam apa yang kamu BUTUHKAN untuk menjalin ikatan seumur hidup dan berkomitmen pada ikatan itu sebaik-baiknya.

3. Bertemu Dengan Orang Baru

Jika dua tahap di atas sudah bisa kamu jalani, maka tekanan untuk menikah akan terasa lepas. Kamu tak terbebani harus cepat-cepat menikah sehingga asal comot jodoh. Kamu sudah tahu siapa dirimu dan siapa yang kamu butuhkan. Dengan begitu, ketika bertemu sosok baru, kamu sudah langsung tahu apakah dia jodoh atau bukan.

"Jodoh bukan seseorang yang paling menarik, tapi yang memiliki kesamaan visi dan misi soal kehidupan bersama. Kalian memiliki kesamaan nilai dan bersedia menjalaninya bersama," ujar Razi lagi.

Jodoh online

Setipe.com dan Lunch Actually merupakan online dating yang menawarkan jasa mak comblang modern. Kamu yang menjadi kliennya, akan diberi beberapa pertanyaan yang nantinya bakal menjadi tolak ukur untuk dijodohkan dengan seseorang.

Foto: Razi Thalib dan Violet Lim ; Copyright Vemale.com


Keduanya kini bekerja sama secara resmi, Kamis (17/5), untuk membantu para lajang di luar sana menemukan jodohnya. Tak perlu gengsi untuk menggunakan jasa mereka karena sampai saat ini setipe.com terbukti men-comblangi 201 pasangan hingga ke pelaminan. Begitu pun Lunch Actually yang sudah berhasil mengadakan 15.000 kencan untuk mereka yang serius mencari pasangan hidup.

"Cinta adalah cinta, di mana pun kamu menemukannya," ujar Razi.

Nah, kamu berminat nggak nih Ladies?



(vem/zzu/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : CARA LUPAIN MANTAN ft.Kinoy !! KapanLagi #LupainMantan
PRODUK REKOMENDASI