KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Setelah Menikah, Ini Pengalaman Baru yang Akan Kamu Dapat

Selasa, 16 Mei 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright unsplash.com

Vemale.com - Membangun sebuah rumah tangga butuh komitmen dan tanggung jawab yang besar. Ada hal-hal dan pengalaman baru yang didapat. Tak hanya itu saja, mungkin juga akan ada banyak kejutan yang kamu temukan.

Setelah menikah, mungkin kamu juga akan mendapatkan sejumlah pengalaman yang sebelumnya belum pernah kamu rasakan. Tak semuanya serba indah memang tapi setiap pengalamannya memberikan warna-warni baru dalam hidup bersama pasangan tercinta. Seperti pengalaman-pengalaman ini.

Kehidupan Pernikahan Itu Seperti Naik Roller Coaster

Kamu dan pasangan akan menghadapi banyak sekali masalah dan tantangan baru nantinya, tapi asal bisa saling bahu membahu untuk melewatinya, kamu pasti bisa menjalani kehidupan pernikahan dengan bahagia. Akan ada banyak sekali suka dan duka di dunia pernikahan. Tapi selera humor dan tawa akan menjadi penyembuh ketika mengalami krisis atau masalah. Seperti naik roller coaster, ada naik dan turunnya. Meski begitu semuanya akan memiliki kesan sendiri.

Foto: copyright coolnsmart.com

Melihat Kekurangan Pasangan sebagai Keistimewaannya Sendiri

Setiap hari adalah hari baru untuk lebih banyak tahu tentang pasanganmu. Saat bangun di pagi hari, kamu akan menjadi orang pertama yang melihat pasanganmu bangun dengan muka kucel dan rambut acak-acakan. Saat sudah menikah, kamu akan melihat pasanganmu seutuhnya. Banyak kekurangan dan kelemahannya yang kemudian terungkap. Meski begitu, kamu mulai bisa memandangnya sebagai keistimewaannya sendiri. Kamu jadi belajar lebih banyak soal menerima kondisi pasangan dari sisi yang paling jelek sekalipun.

Foto: copyright happywivesclubbook.com

Hidup Berdua, Harus Bisa Saling Berbagi Rasa dan Semuanya

Dari makanan yang kamu makan hingga pasta gigi yang kamu gunakan, kamu akan berbagi semua hal dengan pasanganmu. Hal-hal yang dulu kita nikmati dan lakukan sendiri kini perlu dilakukan bersama. Banyak hal yang dulunya "milikku" kini menjadi "milik kita". Awalnya akan terlihat canggung untuk berbagi segalanya, tapi seiring waktu, semua akan berjalan dengan sendirinya.

Foto: copyright familyshare.com

Masalah Tak Semuanya Bisa Diselesaikan Seorang Diri

Waktu masih lajang, kamu terbiasa menyelesaikan masalah sendirian. Ketika sudah menikah, mau tak mau menyelesaikan masalah bersama dengan pasangan. Menjaga komunikasi jadi kunci yang sangat penting untuk keharmonisan hubungan. Sehingga ketika muncul suatu masalah, ada baiknya dibicarakan bersama dengan kepala dingin.

Pastinya akan ada banyak pengalaman dan hal baru yang ditemukan ketika sudah menikah. Meski mungkin akan ada ujian dan kesulitan-kesulitan baru yang dihadapi, pernikahan bisa tetap terjaga asal bisa saling menjaga komitmen dan komunikasi dengan baik. Bagaimana pun pernikahan juga bagian dari proses belajar untuk hidup yang lebih baik serta bahagia.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Tampil Berani Dengan Lipstick Cathy Sharon X Urban Lips